Bisa Kemah di Punggung Avanza

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 23:04 WIB
Bisa Kemah di Punggung Avanza Toyota Avanza bertema kemah di GIIAS 2018. (Dok. CNN Indonesia/Hesti Rika)
Tangerang, CNN Indonesia -- Toyota Avanza tampil berbeda di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Lain dari biasanya, Toyota menampilkan Avanza dengan gaya rekreasional bertema kemah.

Toyota ingin mengurai potensi Avanza lebih jauh. Bahan pemikirannya, dijelaskan Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto yaitu pandangan kondisi infrastruktur di dalam negeri yang akan terus berkembang. Hal itu dianggap bakal mengubah gaya hidup berkendara sebagian masyarakat.

"Khususnya penambahan 1.000 km jalan tol yang khusus di area Jawa. Konsumen yang tadinya menggunakan kendaraan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain akan bergabung dengan rekreasi atau memanfaatkan mobil itu jadi tempat tinggal sementara. Makanya kami buat model camper ini," ucap Soerjopranoto, di ICE BSD, Tangerang.
Bisa Kemah di Punggung AvanzaToyota Avanza bertema kemah di GIIAS 2018. (Dok. CNN Indonesia/Hesti Rika)
Sekilas pandang, tidak ada yang berubah signifikan pada model Avanza bertema kemah ini. Penambahan terdapat pada bagian atap mobil yang sudah diperkuat sebagai landasan tenda.


Menurut Soerjopranoto, dua sampai tiga orang bisa menginap di dalam tenda. Acuannya, bagian landasan di atas atap Avanza kuat menahan beban 200 kg - 300 kg.

Soerjopranoto meyakini paket kelebihan Avanza yang berisi mesin irit bahan bakar, sistem gerak roda belakang, dan muat tujuh penumpang, bakal tetap dipercaya konsumen sebagai mobil pilihan ketika nanti gaya berkendara dan berkemah sudah menyatu.

"Karakter orang Indonesia itu adalah mau kendaraan yang tahan banting, multifungsi, bisa bawa orang serta barang lebih, performanya bagus. Jadi ini adalah kombinasi kendaraan otomotif di Indonesia," ucap Soerjopranoto. (fea)