Mampir ke GIIAS 2018, AHY Jajal Jimny

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Sabtu, 11/08/2018 20:20 WIB
Mampir ke GIIAS 2018, AHY Jajal Jimny AHY saat jajal Jimny (Suzuki)
Tangerang, CNN Indonesia -- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat menjajal Low Sport Utility Vehicle (SUV) Suzuki Jimny ketika mengunjungi perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Ia duduk di balik kemudi sembari mengamati bagian interiornya. Tak banyak yang diungkapkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu mengenai Jimny.

Ia hanya penasaran dan menyebut bahwa mobil itu sesuai dengan hobinya yang menyukai offroad. AHY yang mengenakan pakaian serba hitam itu tampak sendirian saat singgah di stan Suzuki.


"Cuma kan ini baru jadi penasaran saja. Karena kebetulan juga saya suka off road," kata pria yang akrab disapa AHY itu pada Sabtu (11/8).

Lebih lanjut, pria yang kini gagal menjadi calon Presiden 2019 itu mengaku belum bisa memutuskan apakah selanjutnya bakal menjatuhkan pilihan terhadap Jimny atau tidak saat nantinya mobil tersebut sudah resmi dijual.

"Wah belum tahu, belum kalau soal itu," ucapnya.

Jimny generasi terbaru yang memulai debut perdananya di Indonesia melalui GIIAS 2018 memang terbilang cukup menyita perhatian pengunjung.

Bahkan, selain AHY, Presiden Joko Widodo juga menyempatkan diri mampir ke stan Suzuki untuk melihat Jimny usai pembukaan GIIAS.

Di Jepang, Jimny tersedia dalam versi mesin kecil 660cc atau kei car dan varian lain yaitu XG, XL, dan XC. Sementara untuk pasar Global, termasuk Indonesia Suzuki menciptakan Jimny Siera dengan mesin 1.500cc. (eks/eks)