Pemilik Prabowosandi.org Lepas Domain Gratis Demi Foto Bareng

RBC | CNN Indonesia
Senin, 13 Agu 2018 19:20 WIB
Pembeli domain prabowosandi.org membeli situs tersebut hanya untuk berfoto bersama paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Domain dengan nama capres dan cawapres di Pilpres 2019 marak bermunculan di dunia maya. Para pembeli domain tersebut pun memiliki motif yang berbeda-beda.

Dari mencari cuan, berfoto bersama dengan paslon hingga mencegah domain dijadikan situs penyebar hoaks. Salah satunya pembeli domain prabowosandi.org.

Laki-laki berinisial DI ini mengkisahkan awal mula dia membeli domain tersebut. Berbeda dengan domain lain yang dibanderol dengan harga fantastis.
Dia hanya menuliskan dalam situs tersebut keinginannya berfoto dengan paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ketika dihubungi CNNIndonesia.com, DI mengkisahkan niatnya yang tak akan menjual domain tersebut.

"Saya beli domain itu untuk tim pemenangan Prabowo-Sandi kalau mereka berniat pakai domain itu. Kalau syarat yang saya ajukan terpenuhi, saya akan kasih saja domainnya, tidak usah beli," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (13/8).
Pemilik Prabowosandi.org Lepas Domain Gratis Demi Foto BarengFoto: Screenshot via prabowosandi.org

Dalam prabowosandi.org, DI menuliskan bahwa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan domain itu adalah ia ingin berfoto bersama Prabowo dan Sandi.

"Kalau ada yang bisa janji bahwa saya bisa foto dengan Prabowo dan Sandi, saya akan lepaskan domainnya," katanya.

Ia mengaku membeli domain tersebut setelah pasangan Prabowo-Sandi mendaftarkan diri ke KPU pada Jumat (10/8). DI enggan memberi tahu berapa uang yang dikeluarkannya untuk membeli domain itu.

Pada laman itu juga saat ini terdapat sebuah poster atas nama @KawanPrabowoSandi yang mengaku sebagai akun resmi kampanye digital pasangan Prabowo-Sandi. Namun, DI mengklaim bahwa yang mengoperasikan akun-akun media sosial @KawanPrabowoSandi bukan dirinya.

"Itu saya hanya pinjam foto saja untuk ditaruh di domain itu, jadi @KawanPrabowoSandi itu bukan saya. Ya sesama sahabat Prabowo-Sandi lah," tuturnya. (age/age)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER