Netizen Kenang Masa Lalu Jadi Anak Pramuka

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 10:02 WIB
Netizen Kenang Masa Lalu Jadi Anak Pramuka Netizen mencuitkan kenangan di Hari Pramuka. (Foto: Dok. UGC CNN Student/Rakhmat Nur Ilmi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap tahunnya pada tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari Pramuka Indonesia. Ada banyak cara untuk mengenang masa-masa menjadi anak Pramuka.

Lini masa Twitter dipenuhi cuitan mengenai kenangan masa lalu saat mengenakan seragam Pramuka. Tagar ucapan #HariPramuka57 dan #PramukaPerekatNKRI masuk dalam dua tagar teratas yang paling banyak menyita perhatian netizen pada Selasa (14/8) pagi.

Selain menyampaikan ucapan Hari Pramuka, tak lupa netizen juga menyelipkan kenangan dan gombalan penggunaan sandi morse yang identik dengan Pramuka.








Tak lupa, tagar yang dicuitkan lebih dari 2.000 pengguna Twitter juga menyelipkan nilai-nilai dasar yang didapatkan semasa menjadi anak Pramuka.







Peringatan Hari Mramuka pada 14 Agustus berawal dari dianugerahkannya Panji Gerakan Pramuka oleh Presiden Republik Indonesia lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961. Di tahun itu, ada sekitar 100 organisasi kepanduan yang terbentuk dan baru diperkenalkan secara resmi sebagai Gerakan Pramuka kepada masyarakat pada 14 Agustus 1961.

Jambore nasional Indonesia pertama kalinya diselenggarakan di Situ Baru, Jakarta pada 1973. (evn)