Jokowi Curi Perhatian Netizen di Pembukaan Asian Games 2018

Riva Dessthania Suastha, CNN Indonesia | Minggu, 19/08/2018 14:43 WIB
Jokowi Curi Perhatian Netizen di Pembukaan Asian Games 2018 Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak hanya memukau penonton, kejutan yang disajikan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8) malam turut menjadi perbicangan netizen.

Sebelum hadir di bangku VVIP stadion, sebuah film pendek menggambarkan "cerita" perjalanan Jokowi bersama rombongan dari Istana Bogor menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno mengendarai motor.

Setibanya di venue, Jokowi dengan motornya pun sempat berkeliling lapangan sambil melambaikan tangan kepada penonton sebelum menghilang ke belakang panggung.


Selain membuat decak kagum penonton, aksi Jokowi malam itu juga meramaikan linimasa di media sosial. Di Twitter, penampilan Jokowi itu sempat memuncaki trending topic dunia termasuk Indonesia dengan berbagai macam tagar.

Menurut Twitter Indonesia, setidaknya 1 juta kicauan netizen dari seluruh dunia meramaikan linimasa dengan berbagai tagar mengenai kemegahan perayaan Asian Games hingga aksi teaterikal Presiden Jokowi.



Sebagian netizen menganggap aksi Presiden RI Ke-7 itu keren bahkan patut disandingkan dengan aktor sekelas Tom Cruise. Beberapa warganet lainnya menganggap pembukaan Asian Games kemarin sudah setara dengan level Olimpiade.





Seorang netizen dengan kreatif bahkan menggambarkan komik terkait aksi Jokowi dalam pembukaan Asian Games tersebut.



Tak hanya dari dalam negeri, sejumlah media asing seperti media China dan Korea Selatan bahkan ikut membahas aksi Jokowi tersebut.

"Keren! Presiden Indonesia @Jokowi mengendarai motor dalam pembukaan spektakuler #AsianGames2018," kicauan Xinhua Sports melalui Twitter resminya.



Aksi Jokowi Itu bahkan disebut-sebut ikut viral dan menjadi perbincangan warganet Korea Selatan. Beberapa netizen Korsel bahkan menyebut wajah Jokowi mirip dengan salah satu musisi Negeri Ginseng sekaligus pendiri label Antenna Music, You Hee-yeol.

Artikel ini mengalami perubahan pada Senin (20/8) pukul 15.16 WIB di bagian judul. Twitter Indonesia menyatakan satu juta cuitan saat pembukaan Asian Games 2018 merupakan jumlah akumulatif lebih dari satu tagar. Demikian ralat dilakukan. (age/age)


ARTIKEL TERKAIT