FOTO: Intip Ragam Teknologi yang Unjuk Gigi di IFA 2018

AFP/ Tobias SCHWARZ & AFP/ Tobias SCHWARZ, CNN Indonesia | Sabtu, 01/09/2018 14:34 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pameran teknologi IFA 2018 tengah berlangsung dan acara ini menjadi salah satu barometer tren teknologi ke depan.

Pameran teknologi IFA 2018 digelar di Kota Berlin, Jerman. Berbagai perusahaaan teknologi akan memamerkan inovasi terbaru mereka di acara yang akan berlangsung hingga 5 September mendatang. 
Salah satu perangkat yang akan ramai dipamerkan di IFA 2018 adalah earphone nirkabel. Banyak perusahaan besar yang akan berlomba mengeluarkan perangkat earphone dengan koneksi bluetooth itu. 
Sementara Acer akan memamerkan perangkat Virtual Reality (VR) di IFA 2018. Perangkat VR Acer yang dinamai Mixed Reality akan menggabungkan antara Virtual Reality dengan Augmented Reality.
Produk flagship terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy Note 9 juga akan dipamerkan dalam gelaran IFA 2018 di Berlin, Jerman.
LG memamerkan perangkat elektronik cerdas yang bernama
Berdasarkan riset GfK, untuk perangkat elektronik, pengguna lebih senang memilih perangkat yang lebih menyediakan ruang luas, baik untuk kulkas dan oven.
Mereka juga mencari mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar. Tren lainnya adalah perangkat elektronik ini nantinya bisa menjadi perangkat cerdas yang bisa dikendalikan dengan suara atau aplikasi.
Televisi dengan jumlah pixel dua kali 4K, juga dipamerkan. Televisi dengan resolusi 8K ini akan memanjakan mata, apalagi ada kecenderungan di Eropa yang rata-rata memilih televisi ukuran 50 inci.
Perangkat drone pun makin kuat, salah satu drone yang dipamerkan di IFA 2018 bahkan bisa mengangkut barang hingga berat 362 kg. 


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA