Vivo Sebut V11 Pro Dilengkapi Sensor Sidik Jari di Layar

RBC, CNN Indonesia | Senin, 03/09/2018 15:47 WIB
Vivo Sebut V11 Pro Dilengkapi Sensor Sidik Jari di Layar Vivo V11 Pro bakal dilengkapi sensor sidik jari di layar. (Foto: Vivo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan elektronik asal China, Vivo mengungkap rencana untuk menghadirkan teknologi TouchID pertama langsung di layar pada perangkat V11 Pro.

Produk yang akan diluncurkan di Indonesia pada 12 September mendatang ini memiliki teknologi untuk memindai sidik jari pengguna dari balik layar ponsel. Vivo mengklaim ponsel terbarunya itu akan menjadi yang pertama di dengan TouchID di layar yang menyambangi Indonesia.

"Ini adalah smartphone pertama di Indonesia yang memiliki teknologi Screen TouchID atau sensor sidik jari di dalam layar," ujar Product Manager Vivo Indonesia Jason Fanjaya Jana dalam acara product preview Vivo V11 Pro di kawasan Jakarta Utara, Senin (3/9).


Teknologi tersebut dimungkinkan oleh layar Super AMOLED yang diusung oleh V11 Pro. Ponsel ini dibekali layar Ultra All Screen berukuran 6,41 inci dengan rasio 19,5:9, dan rasio layar ke bodi mencapai 91,27 persen.

Fitur lain yang menjadi sorotan pada perangkat ini adalah kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 12MP dan 5MP, serta kamera depan beresolusi 25MP.

Jason mengklaim kamera pada ponsel V11 Pro dilengkapi dengan AI yang membuat foto jepretan pengguna terlihat lebih berkualitas dalam beragam situasi dan pencahayaan, salah satunya adalah AI Face Shaping.


"Di AI kamera kita ada yang namanya AI Face Shaping, jadi secara live kita bisa kostumisasi ukuran hidung, mulut, dan mata kita," tuturnya.

Menyoal penyimpanan, perangkat V11 memiliki RAM sebesar 6GB dan ROM sebesar 64GB, yang juga dapat ditingkatkan dengan micro SD hingga 256GB.

Ponsel ini memiliki dua varian warna, yakni Starry Black yang terinspirasi dari langit malam berbintang, dan Nebula Purple yang terinspirasi dari warna bertema galaksi. (evn)