Motor 'Peminum' Vodka Sanggup Melesat Hingga 181 Km/Jam

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 03/09/2018 19:54 WIB
Motor 'Peminum' Vodka Sanggup Melesat Hingga 181 Km/Jam Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Minuman beralkohol vodka selama ini dikenal untuk menghangatkan tubuh di tengah cuaca ekstrem. Vodka memberi efek menghangatkan badan jika dinimun sesuai dengan takaran.

Itu contoh sebagian manfaat vodka untuk manusia. Namun bagaimana jika motor 'menenggak' vodka? Ini yang coba dibuktikan oleh Ryan Montgomery, pemilik dari Montgomery Distillery sebuah usaha penyulingan alkohol di Missoula, Montana, Amerika Serikat pada sepeda motor Yamaha XS650.

Ide liar Ryan Montgomery ingin membuktikan bahwa kuda besi mampu melesat hingga kecepatan maksimal 181 km per jam setelah menjalani modifikasi pada bagian mesin.

Ryan menjelaskan sanggup menggerakkan motor berlogo garpu tala itu dengan sisa dari proses distilasi vodka yang hasilnya sesuai dengan kompresi tinggi mesin XS650.


Tim menghasilkan sekitar 10 galon vodka untuk digunakan sebagai bahan bakar.

Setelah semua siap, Ryan menggunakan daratan datar garam di Bonneville Salt Flat Trials. Alhasil Ryan dan tim memecahkan rekor dengan kendaraan mereka.

"Kami benar-benar melakukannya. Belum ada yang bisa mencapainya, tetapi kami berhasil mencetak rekor dengan rata-rata 181,8 km per jam," kata Ryan di Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]

Dataran garam Bonneville Salt Flat Trials memang biasa digunakan oleh para penggila kecepatan untuk menguji nyali. Mereka memacu kendaraan hingga ke batas maksimal. (mik)


ARTIKEL TERKAIT