Mobil Terlaris di Indonesia Jadi Inspirasi Nama Bayi Kembar 3

fea, CNN Indonesia | Selasa, 04/09/2018 15:35 WIB
Mobil Terlaris di Indonesia Jadi Inspirasi Nama Bayi Kembar 3 Logo Toyota Avanza. (Dok. CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah nama Bupati Karawang Cellica Nurrachandiana dan bayi dengan akta lahir tertulis mengandung kata Fortuner, Pajero Sport, dan Confero viral, kini ada lagi orang tua yang memberi nama anaknya terinspirasi nama mobil. Terkini, seorang ayah memberi nama ketiga anak kembarnya Avanza.

Ada cerita menarik di balik penamaan anak kembar tiga itu. Sang ayah, Azri Prihatna, menceritakan, awalnya dia pergi ke rumah paman untuk meminjam mobil, Toyota Avanza, buat mengantar istrinya yang sudah mau melahirkan ke rumah sakit.

Namun, belum sampai rumah sakit, satu orang anaknya keburu lahir normal dalam perjalanan tanpa bantuan medis. Azri memutuskan batal ke rumah sakit, lalu putar balik menuju klinik. Belum sampai di klinik kedua anaknya yang lain pun lahir. 



Ketiga anak kembar perempuan yang lahir pada 27 Agustus itu diberi nama Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazrina Khaula Avanza. Sebelumnya Azri sudah memiliki seorang anak perempuan berusia 11 bulan. 

Sang ibu, Mumun Muafiyah, menceritakan lebih detail pengalamannya dalam akun facebook Herbal AS-Syifa.



"Itu semuanya kejadian waktu mobil lagi jalan. Kami kasih nama Avanza biar kami ingat, ada kesan dan uniknya juga. Biar bisa dikenang," kata Azri saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (4/8).

Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia menanggapi penamaan ketiga anak kembar itu dengan nama Avanza. Rouli Sijabat, Manager Public Relation TAM, menyampaikan pihaknya bangga dan berharap doa serta harapan yang terkandung dalam nama Avanza bisa menyertai.


Avanza sendiri diambil dari bahasa Italia "Avanzato" yang artinya peningkatan. Model terlaris di Indonesia ini pertama kali meluncur pada 2003 dan hingga Juni 2018 penjualannya mencapai 1,67 juta unit.

"Selamat kami ucapkan kepada kedua orangtua, ayah Azri Prihatna dan Bunda untuk kelahiran putri-putri kembar tiga bahkan proses kelahirannya di dalam kabin mobil Avanza saat perjalanan menuju rumah sakit. Kami turut berbahagia dan mendoakan ibunda dan putri-putri kembar tiganya sehat dan tumbuh menjadi kebanggaan keluarga," tutup Rouli. (mik)