Google Kenalkan Pixel 3 pada 9 Oktober Mendatang

Agnes Savithri, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 04:18 WIB
Google Kenalkan Pixel 3 pada 9 Oktober Mendatang Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google akan kembali mengenalkan perangkat anyarnya, Pixel 3 pada 9 Oktober mendatang. Dilansir dari AFP, Google telah mengirimkan undangan untuk menghadiri acaranya pada 9 Oktober 2018.

Undangan yang dikirimkan pada Kamis (6/9) diduga akan memperkenalkan model baru dari smartphone Pixel dengan sistem operasi Android. Undangan ditampilkan dengan logo titan internet bersama dengan waktu dan tempat acara yang akan berlokasi di sebuah studio di New York City.

Perusahaan yang berbasis di Silicon Valley ini memiliki sejarah memperkenalkan smartphone "Made by Google" yang baru pada Oktober. Selain itu, baru-baru ini banyak foto dan spesifikasi tentang handset Pixel generasi ketiga.
Google mengambil keputusan untuk membuat smartphone sendiri. Ponsel ini memamerkan kemampuan sistem operasi Android yang tersedia secara gratis untuk pembuat handset. Seperti yang diketahui, saat ini smartphone Android telah mendominasi pasar.


Rumor mengungkapkan Google berencana untuk merilis model Pixel baru lengkap dengan smartwatch yang didukung Android. Ponsel Pixel baru diharapkan dapat memanfaatkan kemajuan yang telah dibuat oleh perusahaan dengan spesifikasi kecerdasan buatan.

Sebelumnya, rumor ponsel anyar Google Pixel 3 dan XL 3 mulai ramai bermunculan. Pixel saat ini adalah salah satu smartphone terbaik dengan kekuatan kameranya, kinerja tajam dan perangkat lunak Android buatan sendiri.
Keuntungan ponsel Google ini pun akan menjadi ponsel pertama yang mendapatkan pembaruan fitur dan patch keamanan. Sistem operasi Android P yang akan datang pun perusahaan memiliki fitur-fitur baru yang menarik yang tidak dapat ditemukan pada iPhone.

Dengan seri Pixel 3, Google ingin menghindari kesalahan yang terkait dengan Pixel XL 2, yang menangkap flack untuk masalah burn-in dan cacat lainnya yang terkait dengan layar OLED ponsel.

Kesalahan itu menghasilkan cukup banyak perhatian media, merusak beberapa ulasan positif awal. Kesalahan tersebut pun menambahkan sorotan pada kebijakan garansi Google, yang akhirnya diperluas (age/age)