Gita Gutawa Pernah Malu Punya Suzuki Swift

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 10/09/2018 13:21 WIB
Gita Gutawa Pernah Malu Punya Suzuki Swift Penyanyi Gita Gutawa punya mobil pertama Suzuki Swift. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Gita Gutawa curhat soal mobil pribadi pertama, yaitu Suzuki Swift sejak dari SMP. Menurut Putri komposer Erwin Gutawa itu, mobil merek Jepang tersebut ia beli pakai uang hasil jerih payah dari menyanyi.

"Waktu SMP, hal besar pertama yang aku beli pakai uangku itu mobil Swift warna pink, pelatnya B 616 UT," kata Gita saat berkunjung ke redaksi CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.

Saat masih di duduk di kursi SMP, Gita mengaku nyaman dan percaya diri menggunakan mobil tersebut. Namun, Gita pun merasa malu memiliki Swift saat mengecap bangku SMA. Penyebab rasa malu itu muncul sangat mendasar, yaitu warna eksterior berkelir pink.


"Dulu tuh rasanya keren banget, tapi pas masuk SMA sempat malu. Swift sudah dijual susah payah, karena warnanya," ungkap penyanyi bersuara sopran itu.

Swift berjenis hatchback itu pun akhirnya harus dijual. Namun tak semudah yang dibayangkan, mobil tersebut sulit mendapat pembeli baru karena menurutnya tidak semua orang menyukai mobil berwarna pink.

Saat ini Gita pun telah memiliki mobil baru dengan menjatuhkan pilihan pada sport utility vehicle (SUV) buatan Mitsubishi. Mobil itu ia pilih karena dukungan dari sang ayah yang juga menggemari kendaraan jenis SUV.

"Aku sebetulnya bukan penggemar mobil juga. Gak ada preference juga mobil yang seperti apa, tapi aku kalau misalnya lagi kerja maunya mobil yang bisa tiduran, bukan sedan. Jadi misalnya mau nyanyi nunggu lama, atau shooting harus nunggu di mobil, butuh yang kayak gitu (SUV) dan bagasi yang luas," ucap Gita.

Swift pertama kali meluncur di Indonesia pada 2005, dengan status impor CBU dari Jepang. Setelah melihat animo yang besar dari konsumen dalam negeri, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda empat akhirnya merakit mobil itu secara lokal pada November 2007.

[Gambas:Video CNN] (mik)