Prediksi Harga iPhone Baru

RBC, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 08:41 WIB
Prediksi Harga iPhone Baru Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple akan meluncurkan tiga perangkat iPhone baru hari ini, Rabu (12/9). Banyak orang khawatir bahwa Apple bakal mematok harga tinggi untuk perangkat-perangkat ponsel pintar barunya.

Kekhawatiran in i muncul karena iPhone X yang dirilis tahun lalu dijual dengan harga yang cukup tinggi yakni yakni US$999 atau sekitar Rp14,9 juta. Sehingga ponsel baru ini dikhawatirkan akan dipatok harga lebih tinggi.

Salah satu dari ketiga iPhone baru kabarnya akan memiliki layar OLED berukuran lebih besar dari iPhone X, yakni 6,5 inci. Karena ukurannya yang besar, perangkat yang rumornya akan diberi nama iPhone Xs Plus atau iPhone Xs Max ini diperkirakan akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari iPhone X.
Berbagai rumor telah beredar terkait harga jual ketiga ponsel iPhone yang akan diluncurkan sebentar lagi. Salah satunya adalah laporan dari Macerkpof yang memprediksi bahwa iPhone dengan layar LCD 6,1 inci akan dibanderol dengan harga US$699 atau sekitar Rp10,4 juta.


Sedangkan, iPhone dengan layar OLED 5,8 inci kabarnya akan dijual dengan harga US$800 atau sekitar Rp11,9 juta, dan iPhone dengan layar OLED 6,5 inci disebut akan memiliki harga jual yang sama dengan iPhone X, yakni US$999.

Namun, ada laporan lain yang memperkirakan bahwa iPhone 6,1 inci akan dijual dengan harga US$799. Para analis Goldman Sachs bahkan memprediksi bahwa model ini akan dibanderol dengan harga US$849 atau sekitar Rp12,6 juta.
Mereka juga menyebut iPhone 5,8 inci akan diberi harga US$999, dan iPhone 6,5 inci akan dijual seharga US$1.049 atau sekitar Rp15,6 juta.

Hingga saat ini, semua angka tersebut masih merupakan rumor dan baru akan terbukti kebenarannya saat peluncuran ketiga model iPhone baru nanti malam. (age/age)