iPhone Terbaru Disebut Masih Tanpa Fast Charger

RBC, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 22:17 WIB
iPhone Terbaru Disebut Masih Tanpa <i>Fast Charger</i> iPhone terbaru disebut masih belum dilengkapi teknologi fast charging. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple diprediksi tidak akan menjual perangkat-perangkat iPhone barunya sepaket dengan perangkat pengisi daya cepat (fast charger).

Hal ini diungkapkan oleh analis yang dikenal sering memberi bocoran terkait produk Apple, Ming-Chi Kuo. Padahal, sebelumnya telah beredar rumor bahwa Apple bakal menyertakan seperangkat fast charger ketika pelanggan membeli produk iPhone baru.

Alih-alih mengadopsi pengisi daya cepat 18w seperti yang dirumorkan, Apple disebut masih akan tetap menbundel ponsel terbarunya dengan adapter daya 5 watt. Faktor harga disebut masih menjadi salah satu pertimbangan utamanya.


Dengan demikian, jika pengguna ingin menggunakan charger dengan kekuatan daya 18W, mereka harus merogoh kocek lebih untuk membelinya secara terpisah.

Apple juga disebut-sebut akan meluncurkan AirPower atau charger wireless, sehingga pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk mengisi daya baterai, demikian dilansir Ubergizmo.

Namun, hal ini masih belum dapat dipastikan hingga peluncuran ketiga model iPhone baru nanti malam (12/9). Apple telah mengirim undangan ke berbagai pihak untuk menghadiri acara tersebut.

Dengan teka-teki khas produsen gawai Amerika Serikat itu memberikan sedikit petunjuk gambaran presentasi yang akan dibawakan di Steve Jobs Theater di markasnya di Cupertino, Silicon Valley.

Undangan itu memiliki kata "Gather round" di bawah sebuah lingkaran emas yang besar.

"Mari bergabung dengan kami untuk sebuah acara spesial Apple di the Steve Jobs Theater di Cupertino. 12 September 2018. 10.00 pagi," begitu tulisan di undangan Apple yang ditampilkan The Verge.  (evn)