Tonton Detik-detik Peluncuran Produk Apple Terbaru Malam Ini

RBC, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 19:13 WIB
Tonton Detik-detik Peluncuran Produk Apple Terbaru Malam Ini Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Elijah Nouvelage)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple bakal menggelar acara yang dinanti sebagian penggila produk itu pada Rabu pukul 10 pagi (12/9) waktu California, Amerika Serikat atau Rabu tengah malam pukul 00.00 WIB (13/9). Acara ini adalah momen peluncuran produk iPhone terbaru.

Acara tahunan tersebut akan diselenggarakan di Steve Jobs Theater yang terletak di markas Apple yang diberi nama Apple Park, berlokasi di Cupertino, California. Tahun lalu, Apple juga meluncurkan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X di lokasi yang sama.

Acara tersebut tak terbuka untuk umum, tetapi disiarkan secara langsung oleh Apple melalui beberapa platform. Melansir Wired, berikut adalah beberapa akses untuk menyaksikan acara tersebut pada dini hari nanti.


1. Situs Apple
Untuk menyaksikan siaran langsung dari situs Apple.com, Anda memerlukan perangkat Apple yang memiliki peramban (browser) Safari pada iOS 10 atau lebih.

Jika ingin menonton dari perangkat komputer, pastikan Anda memiliki Safari pada macOS Sierra 10.12 atau lebih, atau PC dengan Windows 10 dan peramban Microsoft Edge.

Menurut situs Apple, Anda mungkin dapat menyaksikan siaran langsung ini dari peramban Chrome atau Firefox, jika Anda memiliki versi yang mendukung MSE, H.264, dan AAC.

2. Apple TV
Anda juga dapat menonton gelaran ini dari Apple TV dengan cara terlebih dahulu mengunduh aplikasi Apple Events App dari App Store untuk Apple TV. Selain itu, Anda juga dapat melakukan streaming dari perangkat lain berbasis iOS menggunakan fitur AirPlay.

Sebelumnya, Anda harus memastikan Apple TV yang Anda miliki adalah generasi kedua atau lebih, dengan software Apple TV terbaru (untuk generasi kedua dan ketiga) atau tvOS (untuk generasi-generasi selanjutnya).

3. Twitter Apple
Jika Anda tidak memiliki perangkat-perangkat yang sudah disebutkan di atas, Anda tetap bisa menyaksikan momen peluncuran iPhone baru di akun Twitter resmi Apple.


Selain tiga cara tersebut, Anda juga dapat mengikuti live report gelaran tersebut di CNNIndonesia.com mulai pukul 00.00 WIB dini hari nanti.
(asa)