Tiga iPhone Baru Belum Masuk Indonesia dalam Waktu Dekat

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 19:15 WIB
Tiga iPhone Baru Belum Masuk Indonesia dalam Waktu Dekat Keitga varian iPhone terbaru bisa dipesan dan dikirimkan dalam waktu dekat ke sejumlah negara, kecuali Indonesia. (Foto: REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple baru saja meluncurkan tiga iPhone terbaru di Steve Job Theatre, Cupertino, Amerika Serikat. Ketiga iPhone teranyar itu bernama iPhone XS, iPhone XS, dan iPhone XR.  

Duo layar OLED, iPhone XS dan iPhones XS MAX memiliki varian penyimpanan internal 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Kedua ponsel ini bisa di pre-order mulai dari 14 September dan akan dikapalkan mulai dari 21 September ke berbagai negara, kecuali Indonesia.

Negara-negara tersebut adalah Austria, Belgia, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Guernsey, Hong Kong, Irlandia, Isle of Man, Italia, Jepang, Jersey, Luksemburg, Meksiko, Belanda,  Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Riko, Arab Saudi, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan,  Uni Emirat Arab, Inggris, dan Virgin Island. 


Gelombang kedua negara yang kedapatan iPhone XS dan XS Max pada tanggal  28 September adalah sama dengan sebelumnya dengan tambahan  Australia dan Amerika Serikat.

Varian termurah iPhone XR akan mulai dikapalkan pada 26 Oktober dengan waktu pemesanan mulai dari 19 Oktober. iPhone XR dibekali layar LCD 6,1 inci dengan varian penyimpanan internal 4 GB, 128 GB and 256 GB.

Apple memastikan iPhone XR akan tersedia di negara-negara antara lain Andorra, Austria, Belgia, Bahrain, Kanada, China, Kroasia, Siprus Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Guernsey, Hong Kong, Irlandia, India, Isle of Man, Italia, Jepang, Jersey, Kuwait, Latvia, Liechtenstein, Luksemburg, Malta Meksiko, Monaco, Belanda,  Selandia Baru, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, Puerto Riko, Qatar, Rumania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Slovakia, Slovenia, Afrika Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan,  Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat dan Virgin Island. 

Fanboy Apple di Indonesia belum beruntung untuk mendapatkan ketiga ponsel teranyar. Berkaca pada perilisan iPhone tahun-tahun sebelumnya, iPhone biasanya masuk dalam tiga sampai enam bulan setelah peluncuran. 

Apabila fanboy di Indonesia sudah gatal untuk segera menjajal iPhone teranyar, ketiganya bisa dibeli dari Singapura dalam waktu dekat. (evn)