Alasan Teknis Soal Situs sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 08:40 WIB
Alasan Teknis Soal Situs sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs lowongan calon pegawai negeri sipil sscn.bkn.go.id belum bisa diakses pagi ini. Situs baru bisa digunakan untuk mendaftar CPNS, Rabu (19/9) siang.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menjelasan alasan teknis terkait belum bisa diaksesnya situs tersebut.

"Pagi ini, BKN masih mengupayakan SSCN dapat diakses oleh pelamar dengan kondisi selengkap mungkin formal telah tersedia di portal SSCN," papar keterangan resmi BKN.
BKN pun menjelaskan masih melakukan sinergi dengan Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah (PPK K/L/D) untuk memberikan informasi terkini pada portal SSCN.


"Beberapa saat lagi kami akan sampaikan surat Kepala BKN kepada PPK terkait hal tersebut,"

Sebelumnya, situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yakni sscn.bkn.go.id pada pagi ini tak bisa digunakan untuk pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Ketika alamat situs itu diakses oleh CNNIndonesia.com, portal itu memberikan penjelasan bahwa situs itu tak dapat digunakan.
"Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id," demikian penjelasan BKN dalam situs tersebut, Rabu (19/8).

BKN mengonfirmasi situs tersebut bisa diakses mulai siang hari. (age/age)