Oppo Klaim Bangga Slot SIM 'Tumpuk' Find X Ditiru Trio iPhone

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 09:18 WIB
Oppo Klaim Bangga Slot SIM 'Tumpuk' Find X Ditiru Trio iPhone Oppo mengaku bangga desain slot kartu SIM tumpuk milik Find X ditiru iPhone terbaru. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Desain slot kartu SIM fisik tumpuk iPhone teranyar disebut sebut mirip dengan slot kartu Oppo Find X. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengklaim bangga apabila Apple meniru desain slot kartu tumpuk ini.

"Kami bangga karena menginspirasi merek lain. Oppo itu sangat tipikal  jadi pionir," tutur Aryo di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/7)

Aryo menyebut Oppo senantiasa memberikan teknologi-teknologi terbaru yang membuat Oppo menjadi panutan dalam industri ponsel pintar. Menurutnya teknologi slot SIM tumpuk ini mengoptimalkan ruang dalam ponsel Find X. 


"Find X memberikan inovasi atas solusi dual SIM card pada perangkat flagship. Bentuk lebih kecil dan tidak memakan tempat, kami bisa  optimalkan keberadaan perangkat keras lainnya," ujar Aryo.

Pria bertubuh tambun ini menyebut pihaknya tidak mempermasalahkan apabila teknologi Oppo ditiru oleh merek lain. Menurutnya teknologi inovatif dari Oppo bisa membuat industri ponsel pintar semakin kompetitif. 

"Kami tidak pernah asal meniru brand lain. Kalau kita bisa mendorong industri smartphone berkembang lebih baik dan kompetitif dengan teknologi kami ya kami senang, " kata Aryo. 

Sebelumnya untuk pertama kalinya dalam sejarah, iPhone mengusung dual SIM. Uniknya jika dual slot ponsel pintar biasanya memiliki slot terpisah, iPhone terbaru menumpuk kedua kartu SIM berlawanan sehingga tidak memakan ruang banyak.

Tiga varian iPhone teranyar yakni iPhone Xs, Xs Max, dan Xr yang beredar di China, Makau, dan Hong Kong memiliki dual kartu SIM fisik, berbeda dengan yang beredar di pasar  global dengan kombinasi kartu SIM fisik dan eSIM. (jnp/evn)


BACA JUGA