Samsung Galaxy S10 Dikabarkan Punya Empat Model

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 07:17 WIB
Samsung Galaxy S10 Dikabarkan Punya Empat Model Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum lama Samsung mengenalkan Galaxy S9, kini bocoran Galaxy S10 sudah beredar di mana-mana. Dilansir dari XDA Developers, setelah melakukan uji coba Android 9 Pie pada perangkat Galaxy S9+ milik Samsung.

Mereka menganalisis sejumlah sistem untuk mencari petunjuk tentang Galaxy S10. Dari analisis tersebut ditemukan bahwa Samsung mungkin tak akan merilis tiga model saja seperti yang selama ini dirumorkan, tetapi empat model.

Salah satu dari keempat model Galaxy S10 itu diperkirakan bakal mendukung layanan koneksi 5G. Keempat model diketahui memiliki kode nama 'beyond'.
Pada sejumlah kode nama juga terdapat alfabet "q" yang mungkin berarti perangkat tersebut dibekali cipset Snapdragon, dan kode-kode nama tanpa alfabet "q" berarti perangkat dibekali cipset Exynos besutan Samsung.


Selain itu, terdapat juga kode 'LTE' yang berarti perangkat mendukung layanan koneksi LTE atau 4G, dan terdapat pula kode 5G pada dua perangkat 'beyond 2' yang diprediksi berarti perangkat tersebut akan dapat mendukung layanan koneksi 5G.

Seluruh perangkat Galaxy S10 diperkirakan bakal dirilis pada awal 2019 mendatang, bersamaan dengan diluncurkannya kedua cipset yang akan ditanamkan pada ponsel-ponsel tersebut, yakni Exynos 9820 dan Snapdragon 8150.
Model Exynos yang mendukung 5G diprediksi akan meluncur saat layanan koneksi 5G di Korea Selatan telah siap beroperasi. Sedangkan, model Snapdragon yang mendukung 5G diperkirakan menunggu layanan koneksi 5G di Amerika Serikat siap beroperasi. (rbc/age)