7 Gim Klasik yang Ditunggu di PlayStation Satu Mini

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 11:30 WIB
7 Gim Klasik yang Ditunggu di PlayStation Satu Mini Ilustrasi. (Foto: paulinapratko/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Sony mengumumkan rencana peluncuran PlayStation Classic alias versi mini dari PlayStation generasi pertama, para penggemar sudah tak sabar ingin memainkan kembali gim yang dulu mereka mainkan dengan konsol PlayStation satu.

Dalam blog resminya, Sony sudah membocorkan lima dari 20 judul gim klasik yang nantinya bakal didapat oleh pelanggan yang membeli konsol PlayStation Classic. Kelima gim itu yakni Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, dan Wild Arms.

Sony mengaku, 15 gim lainnya yang hingga saat ini masih dirahasiakan merupakan gim-gim favorit pengguna PlayStation generasi pertama pada masanya.
Berikut adalah daftar tujuh gim klasik yang diharapkan termasuk dalam bundel pembelian PlayStation Classic, versi Independent.


1. Crash Team Racing (1999)
Gim keempat dalam seri Crash Bandicoot ini mengusung perubahan format permainan yang signifikan dibanding ketiga seri sebelumnya. Dalam gim ini, para pemain disuguhi permainan balap dengan tampilan kartun yang menyenangkan khas gim Crash Bandicoot.

2. Dino Crisis (1999)
Pembuat gim ini adalah Shinji Mikami, yakni orang yang juga menghadirkan permainan Resident Evil pada 1996. Pada Dino Crisis, pemain bakal memainkan tokoh utama bernama Regina yang sedang menyelidiki sebuah fasilitas penelitian rahasia yang ternyata telah dikuasai oleh dinosaurus.

3. Driver (1999)
Ini adalah salah satu permainan yang memfasilitasi keinginan pemain untuk meniru tokoh di dalam film-film aksi favorit mereka. Diduga terinspirasi oleh film The Driver (1978) yang dibintangi Ryan O'Neal, dalam gim ini pemain berperan sebagai seorang polisi yang sedang menyamar.

4. MediEvil (1999)
Layaknya Driver, permainan ini terinspirasi dari film Nightmare Before Christms (1993) karya Tim Burton. Dalam gim perkelahian yang melibatkan pedang dan sihir ini, karakter ksatria Sir Dan Fortesque bangkit dari kematian untuk melawan penyihir jahat Zorak.

5. Rollcage (1999)
Karena memfasilitasi pemain untuk menyetir 'ugal-ugalan' di trek dengan mobil-mobil 'ceper' berkecepatan tinggi, Rollcage disebut sebagai salah satu gim balapan paling gila yang pernah ada.
6. Time Crisis (1997)
Ketika sebuah gim mampu merayu pemain untuk membeli kontroler berbentuk pistol untuk memaksimalkan pengalaman bermain, gim tersebut boleh diacungi jempol. Permainan ini juga tersedia dalam bentuk arcade yang bisa ditemukan di pusat-pusat gim arcade.

7. Vigilante 8 (1998)
Mirip seperti Driver, gim ini juga mengambil latar waktu 1970-an. bedanya, dalam permainan ini pemain bakal mengendarai mobil-mobil dengan senapan mesin, gerbong-gerbong, dan bahkan bus-bus sekolah untuk bertempur melawan berbagai ksatria jalanan.

PlayStation Classic saat ini sudah dapat di-preorder dengan harga US$99,99 (sekitar Rp1,5 juta) di sejumlah situs e-commerce seperti Amazon, Walmart, dan BestBuy. Konsol gim ini bakal tersedia pada 3 Desember 2018, tepat pada hari jadi ke-24 PlayStation generasi pertama.

[Gambas:Youtube] (rbc/age)