Ekspresi Bahagia Pemilik iPhone XS Max Pertama di Dunia

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 16:10 WIB
Ekspresi Bahagia Pemilik iPhone XS Max Pertama di Dunia Teddy Lee dan Mazen Kourouche menjadi orang pertama pemilik iPhone XS dan XS Max. (Foto: AAP/Paul Braven/via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah pre-order untuk produk-produk baru Apple dibuka pada Jumat lalu (14/9), hari ini produk iPhone XS, iPhone XS Max, dan Apple Watch Series 4 sudah tersedia di gerai-gerai resmi Apple di 30 negara.

Karena zona waktu yang lebih cepat daripada negara-negara lainnya, para penggemar Apple di Australia menjadi orang-orang pertama yang memperoleh ketiga produk anyar Apple tersebut, baik yang telah melakukan pre-order maupun yang langsung membeli di gerai resmi.

Kendati telah melakukan pre-order pada Jumat lalu, seorang pria bernama Mazen Kourouche (21) memutuskan tetap menginap di depan gerai resmi Apple di Sydney untuk memastikan dia berada di antrian paling depan saat gerai tersebut dibuka keesokan harinya.


"Ini adalah ketiga kalinya saya menjadi orang pertama di barisan [penunggu iPhone baru]," ujar Kourouche, dikutip dari The Sydney Morning Herald.

Di Sydney, antrian penggemar di depan gerai Apple tahun ini lebih pendek jika dibandingkan dengan peluncuran iPhone pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut menyebabkan perjuangan Kourouche dalam mendapatkan antrian pertama sedikit lebih mudah. Ia mengaku, demi menjadi orang pertama yang mendapatkan iPhone 8 tahun lalu, ia harus mengantri selama 11 hari sebelum produk tersebut tersedia di gerai.

Pria yang memang memiliki channel YouTube di mana ia melakukan review terhadap berbagai produk teknologi itu mengungkapkan bahwa ada alasan yang berbeda untuk mengantri di depan gerai Apple setiap tahunnya.

"Untuk iPhone 8, saya dibantu oleh beberapa orang teman, karena saya mengantri selama 11 hari. Namun, untuk kasus iPhone X dan iPhone XS, saya sudah melakukan pre-order sebelumnya, dan membuat hal itu jadi lebih mudah," ucap dia.

"Meski begitu, saya tetap memutuskan mengantri dari semalam  sebelumnya untuk memastikan saya yang pertama mendapatkan produknya [...] menjadi yang pertama adalah pengalaman yang hebat." lanjutnya.

Kourouche menjelaskan, ia ingin menjadi orang pertama yang melakukan dan membuat video unboxing, kemudian langsung mengunggah video tersebut ke channel YouTube miliknya. Barulah setelah itu ia bakal membuat review yang komprehensif.

Mengutip CNet, Kourouche diketahui membeli tiga produk sekaligus, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan Apple Watch Series 4. Ia pun berencana akan membeli iPhone XR yang baru akan tersedia pada 26 Oktober mendatang. (RBC/evn)