Mengenal Tiga Kamera Belakang di Galaxy A7

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 05:16 WIB
Mengenal Tiga Kamera Belakang di Galaxy A7 Samsung Galaxy A7 2018 (Dok. Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung telah memperkenalkan produk baru pada seri Galaxy A besutannya, yakni Galaxy A7 (2018) di Korea Selatan pada Kamis (20/9). Perangkat ini merupakan ponsel pertama Samsung di segmen menengah yang mengusung tiga kamera pada bagian belakang.

Kamera pertama memiliki resolusi 8MP dengan lensa ultra wide mencapai 120 derajat. Samsung mengklaim kamera dengan bukaan lensa f/2,4 ini memiliki sudut pandang yang sama dengan mata manusia, sehingga hasil foto akan sama persis dengan pandangan manusia.

Untuk mendukung kamera pertama, ada kamera kedua dengan resolusi 24MP dan bukaan lensa f/1,7 yang mampu menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel. Dengan demikian, hasil foto di tempat yang minim cahaya sekalipun diklaim bakal tampak cerah dengan kualitas baik.



Teknologi tersebut digabungkan lagi dengan kamera ketiga atau Depth Lens yang memiliki resolusi 5MP dan bukaan lensa f/2,2. Dengan bantuan fitur Live Focus, Galaxy A7 (2018) dapat menghadirkan efek bokeh.

Sedangkan, di sisi depan ponsel Samsung membekali Galaxy A7 (2018) dengan kamera beresolusi 24MP yang dilengkapi dengan LED flash yang dapat diatur tingkat pencahayaannya. Kamera depan ini juga dikabarkan memiliki fitur bokeh dan pencahayaan seperti di studio profesional.

Menyoal desain tampilan, Galaxy A7 (2018) memiliki layar Super AMOLED berukuran enam inci dengan Infinity Display khas Samsung. Perangkat ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni biru, hitam, emas, dan pink.

"Kami bersemangat untuk memperkenalkan fitur-fitur baru yang inovatif ke seri A melalui Galaxy A7 (2018), sebuah perangkat yang praktis namun tangguh, yang dikembangkan untuk membantu keseharian kita menjadi lebih nyaman sekaligus luar biasa," ujar Presiden dan CEO IT & Mobile Communications Division Samsung Electronics, DJ Koh dalam pernyataan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut rencananya bakal menggelar acara peluncuran perangkat barunya pada 11 Oktober 2018 mendatang. Setelah itu, Galaxy A7 (2018) akan segera tersedia di sejumlah negara di Eropa, Asia, dan beberapa wilayah lainnya.

(RBC/evn)