Netizen Gaungkan #JokowiAmin hingga #PilihanIndonesia2019

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 22:23 WIB
Netizen Gaungkan #JokowiAmin hingga #PilihanIndonesia2019 Warganet mencuitkan tagar #JokowiAmin, #PilihanIndonesia2019 hingga #Jokowi1xLagi yang meramaikan Twitter pada malam ini. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duet capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang mendapatkan nomor urut satu, serta duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan nomor dua, menjadi salah satu topik yang diperbincangkan oleh warganet di Twitter.

Kedua pasangan tersebut bakal berlaga di Pilpres 2019.

Warganet mencuitkan tagar #JokowiAmin, #PilihanIndonesia2019 hingga #Jokowi1xLagi meramaikan Twitter malam ini. Diketahui, Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi masing-masing mendapatkan nomor urut satu dan dua saat mereka berada di KPU pada Jumat (21/9).


Sejumlah cuitan warganet untuk #JokowiAmin.





Sedangkan untuk tagar #PilihanIndonesia2019, warganet pun mencuitkan sejumlah cuitan unik.









Selain itu ada pula #IndonesiaMaju dan #SATUkanIndonesia yang ramai menghiasi Twitter. 

Memenuhi Syarat 

Ketua KPU RI Arief Budiman sebelumnya menyampaikan kedua pasangan kandidat tersebut memenuhi seluruh syarat pencalonan presiden-wakil presiden.

Arief menyampaikan berdasarkan kesepakatan cawapres beberapa waktu lalu, untuk paslon yg mendapat nomor urut satu maka akan dituliskan 01 pada bahan sosialisasi pemilu dan surat suara. Demikian juga dengan nomor urut 2 maka ditulis 02.


Penetapan nomor urut merupakan salah satu tahapan setelah penetapan capres-cawapres.

Setelah tahapan ini, seluruh kandidat akan bersiap memulai kampanye yang dilaksanakan sejak 23 September-13 April 2019. (asa)