PiCA Kumpul di Karanganyar Rayakan Ultah ke-14 Tahun

Tim CNNIndonesia, CNN Indonesia | Selasa, 25/09/2018 05:25 WIB
PiCA Kumpul di Karanganyar Rayakan Ultah ke-14 Tahun Picanto Club Indonesia (PiCA) mengadakan kegiatan silaturahmi di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. (Dok. PiCA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Picanto Club Indonesia (PiCA) mengadakan kegiatan silaturahmi bertajuk Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2018 (JamNas PiCA 2018) yang mengusung tema 'Nyawiji ing Tawangmangu' pada 7-9 September. Acara ini sekaligus memperingati 14 tahun eksistensi PiCA di kancah otomotif tanah air.

Bertempat di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, para PiCAers dari berbagai daerah mengikuti beberapa sesi kegiatan seperti aktivitas luar ruangan, game, dan sesi berbagi yang ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota.

"Acara JamNas PiCA 2018 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para PiCAers dari semua wilayah di Indonesia karena PiCA itu SATU, dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman PiCAers se-Indonesia semakin akrab," jelas Irfan, Ketua Umum PiCA periode 2017-2019 dalam keterangan resmi.


"Semoga di usia PiCA yang ke-14, Picanto Club Indonesia semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih kuat," ucapnya kemudian.

Rasa puas turut diungkapkan oleh Ketua Pelaksana JamNas PiCA 2018, JB Dibyo. Ia mengaku sangat senang melihat antusiasme para PiCAers kala mengikuti rangkaian acara.

"Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA," tutur Dibyo.

Aktivitas ini sekaligus ajang edukasi berkendara di jalan agar tak merugikan pengendara lain. Dalam agenda ini PiCAers dituntut mengemudikan kendaraannya secara santun dan mengutamakan pola berkendara yang baik. (gfs/mik)


BACA JUGA