Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Situs sscn.bkn.go.id 'Aman'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 00:22 WIB
Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Situs sscn.bkn.go.id 'Aman' Ilustrasi tes CPNS. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) dengan alamat https://sscn.bkn.go.id dapat diakses pada Rabu (26/9) pada pukul 00.05 WIB.

Saat diakses CNNIndonesia.com, situs tersebut menampilkan sejumlah informasi mengenai pendaftaran CPNS 2018. Di antaranya soal registrasi, pencarian lowongan, alur dan layanan informasi.

Sejumlah informasi dalam situs itu adalah Pahamai Tata Cara Registrai; Registrasi; dan Lengkapi Persyaratan. Masing-masing bagian itu dapat diklik untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.



Namun, ketika diklik 'Yuk Daftar Sekarang', situs itu akan menampilkan kembali Halaman Utama, bukan ke informasi lainnya.

Pejabat Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan sebelumnya mengatakan pendaftaran CPNS akan dimulai pada 26 September atau Rabu. Menurut jadwal yang sudah ditetapkan, sebelum pendaftaran harus ada proses pengumuman terlebih dahulu selama sepekan.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PANRB) Mudzakir menyatakan pada 19 September lalu adalah tahap pengumuman di berbagai instansi pemerintah, bukan pendaftaran. (asa)