Netizen Doakan Korban Gempa #PrayForDonggala

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/09/2018 20:33 WIB
Netizen Doakan Korban Gempa #PrayForDonggala Netizen mengirim doa lewat lini masa Twitter untuk korban gempa Donggala. (Foto: ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gempa bumi berkekuatan cukup besar kembali mengguncang salah satu wilayah di Indonesia. Kali ini, giliran kabupaten Donggala di Sulawesi Tengah yang mengalami gempa berkekuatan 7,7 skala Richter pada Jumat (28/9) sore tadi.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sempat memberikan peringatan tsunami usai gempa ini. Namun, tak lama kemudian, BMKG kembali mencabut peringatan tersebut.

Peristiwa ini dengan cepat menyebar dan menjadi perhatian masyarakat, salah satunya di media sosial Twitter. Berikut adalah sejumlah cuitan dengan tagar #PrayForDonggala yang saat ini menduduki peringkat pertama topik terpopuler di Twitter Indonesia.












Menurut informasi BMKG gempa dengan magnitude 7,7 SR terjadi pada 18.02 WITA dan berpusat di 27 km Timur Laut Donggala dengan Kedalaman sekitar 10 Km, dan berpotensi tsunami. Namun, BMKG kemudian mencabut status tsunami pada puul 18.24 WITA.
(RBC/evn)