Lulus TKDN, Apple Bawa iPhone Xs, Xs Max & Xr ke Indonesia

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 29/09/2018 08:52 WIB
Lulus TKDN, Apple Bawa iPhone Xs, Xs Max & Xr ke Indonesia Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple segera memboyong perangkat mewah anyarnya ke Indonesia. Berdasarkan situs P3DN, tercatat ketiga ponsel iPhone terbaru yakni Xs, Xs Max dan Xr sudah lulus Tingkat Kandungan Dalam Negeri.

Dalam situs tersebut tertulis PT Apple Indonesia, telah mengantongi sertifikat TKDN bernomor 586/ILMATE/TKDN/9/2018 tertanggal 27 September 2018.

Ketiga ponsel tersebut tercatat telah memenuhi TKDN sebesar 30%. Ketika memeriksa situs resmi Apple di Indonesia, hingga saat ini ponsel yang terbaru masih tercatat iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.
Lulus TKDN, Apple Bawa iPhone Xs, Xs Max & Xr ke IndonesiaFoto: Screencapture Situs P3DN

Namun, keluarnya sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian ini menjadi indikasi Apple segera menerbangkan ponsel anyarnya ke Tanah Air.


Apple baru saja meluncurkan tiga iPhone terbaru di Steve Job Theatre, Cupertino, Amerika Serikat pada pertengahan September lalu.
Duo layar OLED, iPhone XS dan iPhones XS MAX memiliki varian penyimpanan internal 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Kedua ponsel ini bisa di pre-order mulai dari 14 September dan akan dikapalkan mulai dari 21 September ke berbagai negara, kecuali Indonesia.

Varian termurah iPhone XR akan mulai dikapalkan pada 26 Oktober dengan waktu pemesanan mulai dari 19 Oktober. iPhone XR dibekali layar LCD 6,1 inci dengan varian penyimpanan internal 4 GB, 128 GB and 256 GB. (age/age)