Mitsubishi Tambah Lagi 'Recall' Pajero Sport

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/09/2018 12:15 WIB
Mitsubishi Tambah Lagi 'Recall' Pajero Sport Suspensi pintu bagasi Mitsubishi Pajero Sport bermasalah. (Foto: Dok. Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI))
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye perbaikan buat 77.196 unit Pajero Sport produksi 2009 - 2015 yang telah dijual di Indonesia.

Perangkat yang mesti diperbaiki adalah bagian suspensi pintu belakang/bagasi yang diprediksi bisa berkarat karena kurang lapisan anti-karat. Dampaknya, pintu belakang berpotensi menimpa konsumen hingga menyebabkan cedera.

MMKSI dalam keterangan resminya, Jumat (28/9), mengatakan belum ada laporan insiden atas masalah ini.


"Perbaikan ini disebabkan oleh ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring yang lama kelamaan menimbulkan karat pada Outer Tube. Karat pada Outer Tube dapat menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera," tulis MMKSI.

Mitsubishi Tambah Lagi 'Recall' Pajero SportDetail komponen Mitsubishi Pajero Sport yang harus diganti. (Foto: Dok. Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)). 


Suku cadang baru yang ditambah anti-karat telah diproduksi. Konsumen bisa memperhatikan perbedaannya dibanding model lama, di antaranya lewat desain dan warna yang berbeda.

Kampanye perbaikan ini dimulai pada 1 Oktober 2018. Estimasi pengerjaan penggantian komponen sekitar 60 menit di dealer resmi Mitsubishi.

Melalui dealer, MMKSI akan mengirimkan surat undangan perbaikan komponen kepada setiap konsumen yang terlibat.


Recall terhadap 77.196 unit ini merupakan kampanye kedua yang sudah dilakukan MMKSI pada tahun ini. Pada Februari lalu, MMKSI telah mengumumkan kampanye perbaikan untuk 14.499 unit Pajero Sport produksi 2016 karena masalah yang sama. (fea)


BACA JUGA