Tampang Baru Yamaha R25 Bocor Lewat Gambar Paten

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 02 Okt 2018 08:54 WIB
Dipercaya berbagai situs otomotif internasional dan lokal, Yamaha R25 meluncur tahun ini di Indonesia. Yamaha YZF-R25. (Foto: Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tampang terbaru Yamaha YZF-R3 dipercaya sudah bisa dikenali lewat gambar paten yang dibocorkan motorcycle.com pekan lalu. Situs yang dimiliki perusahaan berbasis di Kanada ini mendapatkan gambar paten dari kantor paten di Australia dan Turki.

Walau penampakannya dalam versi monokrom, gambar paten yang diregistrasi pada 28 Agustus 2018 itu memperlihatkan desain R3 yang berubah semakin agresif.

[Gambas:Instagram]


Ada kesan R3 yang kemungkinan besar hadir dalam versi R25 untuk Indonesia terlihat mirip YZF-R15 dan YZF-R125 terbaru yang mengadopsi bahasa desain YZF-R6. Mirip paling kentara dari lubang udara yang ada di antara lampu depan.

Fairing R3 terbaru dikatakan lebih rendah ketimbang model sebelumnya. Desain fairing itu punya kedekatan rasa dengan R6 dan dicampur garis-garis lebih tajam dari sebelumnya.


Bagian tangki bahan bakar berubah dengan lekuk lebih besar untuk paha biker. Sementara mesin tidak berubah, begitu juga knalpot. Elemen penting lainnya yang terpantau yaitu R3 terbaru sudah menggunakan suspensi depan upside down, mengikuti jejak Honda CBR250RR.

Situs young-machine.com juga ikut membocorkan gambar paten ini. Bahkan situs asal jepang itu sudah membuat terkaan warna yang diadopsi dari gambar paten tersebut. 

Belum ada tanda-tanda Yamaha akan mengonfirmasi gambar paten ini sebagai desain R3 ataupun R25. Ada kemungkinan Yamaha bakal meluncurkan model produksinya pada ajang EICMA di Italia pada November mendatang atau bahkan mungkin di Indonesia Motorcycle Show yang dibuka pada 31 Oktober 2018. (fea/fea)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER