Mitsubishi Kirim Tim Selidiki Kasus Kebakaran Xpander

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/10/2018 18:18 WIB
Mitsubishi Kirim Tim Selidiki Kasus Kebakaran Xpander Logo Xpander. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan investigasi terkait materi viral di internet yang memperlihatkan Xpander terbakar. Mitsubishi merespons dengan mengirim tim khusus buat menganalisa langsung kondisi mobil dan mencari tahu penyebabnya.

Diketahui insiden Xpander terbakar itu berlangsung di Pekanbaru, Riau. Foto dan video sebagai barang bukti beredar luas di berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, hingga Whatsapp.

Ironinya, Xpander yang ludes dilahap si jago merah itu statusnya mobil kinyis-kinyis karena dilihat masih menggunakan pelat nomor putih.


[Gambas:Instagram]


Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI Intan Vidiasari mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan perwakilan ke Riau untuk investigasi penyebab terbakarnya Xpander pada Senin (1/10).

"Tim MMKSI sudah mengirimkan perwakilan untuk berangkat ke Riau dan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap kondisi kendaraan," kata Intan melalui pesan singkat diterima CNNIndonesia.com.

Intan belum dapat berkomentar lebih dalam mengenai penyebab kebakaran yang dipredisi berasal dari bagian mesin itu. Meski begitu diungkap ada kecurigaan kebakaran dipicu pemasangan aksesori oleh konsumen.


"Ada dugaan awal dari team dealer yang sudah duluan memeriksa, ada kondisi pemasangan aksesori di kendaraan yang diduga menjadi sumber permasalahan," ucap Intan.

Menurut Intan saat ini konsumen sedang dalam proses administrasi dengan asuransi. Pihak dealer Mitsubishi dikatakan meminjamkan Xpander pengganti untuk dipakai konsumen. (ryh/fea)