Annual Meeting 2018

48 Mobil Mewah Angkut Tamu Jokowi di Acara IMF-World Bank

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/10/2018 20:54 WIB
48 Mobil Mewah Angkut Tamu Jokowi di Acara IMF-World Bank 48 unit Mercedes-Benz disiapkan untuk melayani petinggi-petinggi negara selama acara pertemuan IMF-World Bank Group di Bali. (Foto: Dok. Mercedes-Benz Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 48 unit Mercedes-Benz disiapkan untuk melayani petinggi-petinggi negara selama acara pertemuan International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (BWG) serta ASEAN Leaders Gathering (ALG) di Nusa Dua, Bali, 8-14 Oktober 2018. Ke-48 mobil tersebut terdiri dari 35 unit E 250 Avantgarde dan 13 unit S 450 L.

Indonesia diputuskan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF-World Bank pada Oktober 2015. Segala macam yang berhubungan dengan acara dipersiapkan termasuk kendaraan yang akan digunakan. Untuk itu, mobil-mobil untuk mengangkut para tamu tersebut tidak boleh sembarangan.

"Mercedes-Benz menyediakan E-Class dan S-Class yang merupakan kendaraan rakitan dalam negeri untuk digunakan tamu kepala negara serta delegasi selama acara," kata Deputy Director Sales Operations and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Kariyanto Hardjosoemarto melalui keterangan resminya, Senin (8/10).


"Kerja sama yang terjalin antara Mercedes-Benz dengan Kementerian Sekretariat Negara pada sidang tahunan IMF - World Bank 2018 di Bali ini dalam bentuk menyediakan fasilitas transportasi," ujarnya menambahkan.

Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Piping Supriatna menyebut bahwa kerjasama itu dibuat untuk memastika jika sarana transportasi kepada tamu undangan mempunyai kualitas yang baik.

"Kami ingin memastikan sarana transportasi yang kami sediakan untuk acara ini adalah yang terbaik dan dapat memberikan kenyamanan kepada para tamu-tamu negara selama acara ini berlangsung," kata Piping.

Sidang Tahunan IMF-WBG (AM 2018) merupakan forum pertemuan terbesar bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan di tingkat global, yang mempertemukan pihak pemerintah (Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral) dari 189 negara, dan pihak non pemerintah yang menguasai sektor keuangan dan ekonomi dunia.

Mercedes-Benz untuk tamu membawa dari Vietnam.Mercedes-Benz untuk tamu membawa dari Vietnam. (Dok. Mercedes-Benz Indonesia)
(ryh/mik)