Google Ungkap Generasi Terbaru Ponsel Pixel

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 04:15 WIB
Google Ungkap Generasi Terbaru Ponsel Pixel Pixel 3 dalam sebuah acara di New York pada Selasa (9/10). (Reuters/Shannon Stapleton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berbulan-bulan bocorannya beredar di jejaring sosial, Google akhirnya mengungkap generasi terbaru ponsel Pixel 3 dalam sebuah acara di New York pada Selasa (9/10).

The Verge melaporkan bahwa ponsel Pixel 3 dan 3 XL itu kurang lebih sama dengan yang selama ini bocor di media sosial, yaitu layar 5,5 inci untuk Pixel 3 dan 6,3 inci untuk 3 XL.

Tak seperti ponsel pintar di pasaran, Pixel 3 dan 3 XL hanya memiliki satu kamera belakang. Namun, kedua ponsel ini memiliki dual kamera depan untuk selfie wide angle.

Google juga memperkuat sejumlah fitur kamera dalam Pixel 3 dan 3 Xl, termasuk zoom resolusi tinggi, mode cahaya Night Sight, dan mode Photobooth.


Pixel 3 dan 3 XL sendiri dibanderol seharga US$799 dan US$899 dengan konfigurasi 64GB. Pelanggan sudah bisa memesan ponsel tersebut mulai hari ini.

Selain Pixdel 3 dan 3 XL, Google juga merilis sejumlah perangkat lain dalam acara di New York ini, termasuk Pixel Slate dan Google Home Hub.

Animo masyarakat untuk menyambut ponsel anyar Google ini sangat tinggi. Ponsel ini bahkan dilaporkan sudah dijual oleh seorang pengecer di Hong Kong sebelum Google mengenalkannya secara resmi.

Dilansir Ubergizmo, belum diketahui pengecer tersebut berhasil mendapatkan ponsel anyar Google dari mana. Namun, toko bernama WahPhone Digital di HongKong tersebut menjual Google Pixel 3 XL dengan banderol US$2.030. 

Pixel sendiri saat ini disebut-sebut sebagai salah satu ponsel terbaik dengan kekuatan kameranya, kinerja tajam, dan perangkat lunak Android buatan sendiri. (has/has)