Mengenal Desain Yamaha R25 Baru yang Dijual Hampir Rp60 Juta

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/10/2018 14:20 WIB
Mengenal Desain Yamaha R25 Baru yang Dijual Hampir Rp60 Juta Yamaha R25 baru diluncurkan di Jakarta, Kamis (11/10). (Foto: Detikcom/Pradita Utama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha R25 terbaru (YZF-R25) diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam acara bertajuk ulang tahun ke-20 R1 "We Are R" di Jakarta, Kamis (11/10). Motor ini dijual Rp58,6 juta untuk tipe standar dan Rp58,950 juta untuk tipe Movistar Livery.

Tampilan R25 generasi baru tampak berbeda, tepatnya pada bagian depan terdapat 'ram air duct' yang diapit dua lampu utama. Desain ini mirip dengan gambar paten R25 yang bocor beberapa waktu lalu di mana sudah mengadopsi DNA R series.

Pada Yamaha R25 baru, lubang besar ini lalu mengecil mengarah radiator. Umumnya keberadaan lubang tersebut untuk membantu mendinginkan mesin memanfaatkan tekanan udara yang timbul dari pergerakan motor.


Fairing-nya berubah total. Klaim pabrikan, R25 generasi terbaru tampil lebih sporty dengan desain anyar bertemakan "Super Sport Desain", terinspirasi dari YZR-M1. Desain bodi R25 anyar ini mengutamakan aerodinamika mirip motor-motor Yamaha berperforma lain.

Untuk lampu depan dan belakang telah menyuguhkan LED guna meningkatkan pengendaraan pada malam hari.

Bagian kokpit turut berubah desain yang disebut-sebut menyerupai Yamaha R1 mulai dari bentuk spidometer full digital hingga gaya batang kemudi under yoke dengan pelat segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang di atasnya.

Manufaktur juga mengandalkan suspensi up side down. Penggunaan komponen ini demi meningkatkan impresi berkendara Yamaha R25 baru, yang telah memiliki konsep "Riding The R Anytime". Konsep ini juga bisa dinikmati konsumen pada R3 generasi baru.

Jantung penggerak R25 baru menyodorkan mesin 250 cc dua silinder transmisi enam percepatan dengan asupan bahan bakar fuel injection. Berdasarkan situs resmi Yamaha, mesinnya melontarkan daya 35,5 tenaga kuda pada RPM 12.000 dan torsi 22.6 Nm pada RPM 10.000.

Yamaha R25 generasi terbaru.Yamaha R25 generasi terbaru. (Foto: Detikcom/Pradita Utama)
(mik)