Mitsubishi Tidak Umumkan Xpander Punya 'Cruise Control'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 09:25 WIB
Mitsubishi Tidak Umumkan Xpander Punya 'Cruise Control' Mitsubishi Xpander. (Foto: Dok. Mitsubishi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Per 1 Oktober 2018, Mitsubishi mulai menjual Xpander dengan spesifikasi baru, salah satunya penambahan fitur cruise control. Wajar bila banyak orang tidak tahu soal hal itu, pasalnya Mitsubishi memang tidak mengumumkan perubahan Xpander itu kepada publik dan media.

Berdasarkan keterangan Deputy Group Head Planning & Communication Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari, informasi soal perubahan spesifikasi Xpander hanya disampaikan pihak dealer.


"Penambahan cruise control di Xpander diumumkan kepada konsumen melalui sirkular (surat edaran) yang kami berikan kepada seluruh passenger car dealer Mitsubishi yang ada di Indonesia," jelas Intan kepada CNNIndonesia.com, Kamis (11/10).


Fitur cruise control pada Xpander hanya terdapat pada varian tertinggi, Ultimate AT. Atas penambahan itu, harga Xpander Ultimate AT naik Rp500 ribu. Di situs resmi MMKSI, banderolnya saat ini Rp255,9 juta.


Fitur cruise control yang memungkinkan kaki pengemudi lepas dari pedal gas saat mobil meluncur dengan kecepatan stabil sesuai keinginan pernah terlihat di Pelabuhan Tanjung Priok pada April lalu. Tombol cruise control terpantau berada di kemudi sebelah kanan Xpander yang siap diekspor ke Filipina.

Bukan hanya varian tertinggi, perubahan spesifikasi juga berlaku pada varian terbawah, GLX MT, yaitu ditambahkan AC double blower dan dop pelek. Harga Xpander GLX MT naik Rp2 juta menjadi Rp201,1 juta.

Intan memastikan sebelum bisa dijual ke masyarakat, perubahan Xpander yang sudah dijelaskan telah melalui proses uji tipe. (fea)