Motor 'Modif' Jokowi dan Gibran Ngeceng di Makassar

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 13:46 WIB
Motor 'Modif' Jokowi dan Gibran Ngeceng di Makassar Presiden Joko Widodo berkendara keliling Sukabumi. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepeda motor modifikasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putranya Gibran Rakabuming Raka bakal jadi perhatian para pecinta modifikasi di Makassar. Dua unit motor itu sudah terbang ke ibu kota Sulawesi Selatan untuk ikut mejeng di Indonesia Custombike Expo & Championship (ICEC).

ICEC merupakan bagian dari perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Makassar 2018. IIMS digelar pada 11 Oktober hingga 14 Oktober 2018.


[Gambas:Instagram]


Melalui keterangan resmi IIMS Makassar 2018, pihak penyelenggara menyampaikan motor custom Jokowi dan Gibran dapat dilihat langsung masyarakat yang hadir selama pameran.

Selain itu dikatakan orang-orang di balik layar karya motor custom itu juga bakal hadir untuk mengupas proses pembuatan serta berbagi pengalaman menangani modifikasi.

Motor Jokowi yang bakal dipamerkan bukan Yamaha Vega yang diketahui dia miliki dari laporan data kekayaan Komisi Pemberantasan Korupsi. Motor yang menyapa warga Makassar adalah Chopperland, karya modifikasi berbasis Royal Enfield Bullet 2017.


EMB-JOKOWI CHOPPERLANDPresiden Joko Widodo berkendara keliling Sukabumi. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Chopperland sempat hits dan menjadi bahan perbincangan netizen di jagat maya. Bukan hanya jadi penghias garasi, Jokowi juga sempat menunggangi Chopperland saat touring dalam rangka kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, bersama rombongan bikers dan pejabat negara lainnya.

Chopperland dibangun oleh rumah modifikasi Kick Ass Chopper dan Elders Garage. Jokowi membelinya dengan harga Rp140 juta.


[Gambas:Instagram]

Sedangkan motor custom punya Gibran bergaya cafe racer. Motor berkelir biru laut tersebut dibuat di bengkel Rich Richie Ride Garage (RRRG), Solo, menggunakan basis Honda CB 125.

Sebelum sampai ke Makassar, motor Gibran juga sempat di pamerkan di Jakarta bersama Chopperland pada April lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). (ryh/fea)