Twitter Ungkap Alasan Lelucon 'Receh' dan Cerita Horor Viral

CNN Indonesia | Sabtu, 13/10/2018 18:56 WIB
Twitter Ungkap Alasan Lelucon 'Receh' dan Cerita Horor Viral Twitter mengungkap jenis-jenis thread yang sering viral di media sosial. (Foto: REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter mengungkap jenis-jenis thread yang sering viral di media sosial. Fitur thread membuat pengguna bisa membuat sebuah cuitan bersambung yang lazim dikenal sebagai kuliah Twitter (kultwit).

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa memudahkan membagikan ide secara komprehensif tanpa ada batasan ruang karakter dalam setiap cuitan. Selain itu, fitur ini memudahkan follower untuk membaca cuitan berantai secara praktis secara runtut.

Berikut tujuh jenis thread viral di Indonesia yang bisa mendompleng jumlah follower sehingga bisa meraih status sebagai selebtwit.


1. Cerita Lucu

Pengguna bisa menceritakan sebuah cerita lucu kepada para pengikut. Cerita lucu bisa menyegarkan pikiran setelah berjibaku menjalani aktivitas harian. Pengguna Twitter di Indonesia sangat menyukai lelucon-lelucon 'receh'.


2. Tips & Trik

Pengguna Twitter juga bisa membagikan tips dan trik praktis yang 'wah' yang menarik bagi pengikut. Tips & trik ini bisa berupa tutorial make-up, kiat-kiat memotret, atau tips untuk merubah barang rongsok menjadi barang yang bisa digunakan.





3. Kisah-Kisah Horor

Selain cerita lucu, pengguna Twitter di Indonesia menyukai cerita horor. Di Instagram bahkan sudah banyak bermunculan akun spesialisasi cerita horor yang bercerita dalam caption. Pengguna Twitter yang ingin menjajal keahlian bercerita dalam tulisan bisa menggunakan fitur thread untuk menarik perhatian para pengikut.





4.Pengembangan Diri

Pengguna Twitter juga bisa menjadi motivator atau ahli untuk membagikan keahlian mereka terkait pengembangan diri. Misalnya mulai dari informasi pengembangan diri, tips manajemen keuangan hingga pesan inspiratif.




5. Kisah Hidup yang Unik

Pengguna Twitter juga tertarik dengan kisah hidup seseorang yang unik. Pengguna Twitter bisa mengisahkan kisah hidup yang menjadi anomali bagi pembaca. Sebut saja kisah @Hujandisenja tentang gaya hidup majikan konglomeratnya yang sempat populer.




6. Informasi Seputar Olahraga

Olahraga juga menjadi topi yang difavoritkan pengguna Twitter di Indonesia. Pengguna Twitter suka mengikuti informasi terbaru tentang atlet atau tim idola. Banyak jumlah penggemar olahraga di Indonesia terlihat dengan banyaknya informasi olaharaga yang banyak diperbincangkan di Twitter.

Sebut saja kepindahan Ronaldo ke Juventus, kemenagan Anthony Ginting dalam China Open 2018. Twitter bahkan mencatat selama gelaran Asian Games 2018, 12 juta cuitan tercipta di Indonesia dengan tagar AsianGames2018, #OpeningCeremonyAsianGames2018, dan #ClosingCeremonyAsianGames2018.

Beberapa tagar populer lainnya yang digunakan penggemar olahraga untuk menunjukan dukungan kepada tim favorit mereka termasuk #TimnasDay, #garudamuda, #ForzaJuve, #HalaMadrid, dan #GGMU.


7. Breaking News

Pengguna Twitter ternyata bisa juga menjadi jurnalis lepas. Pengguna Twitter bisa memberitakan kejadian terbaru dari fenomena di sekitarnya. Bahkan diakui sering kali informasi tersebut lebih cepat dibandingkan di media mainstream. Sering kali jurnalis bahkan mendapat isu dari cuitan-cuitan viral di Twitter.

(asa)