Jokowi Pidato Game of Thrones, Netizen Curhat 'Musim Nikah'

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 16:43 WIB
Jokowi Pidato Game of Thrones, Netizen Curhat 'Musim Nikah' Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dengan mengibaratkan kondisi ekonomi global dengan film serial Game of Thrones saat di Bali pada hari ini. (ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dengan mengibaratkan kondisi ekonomi global dengan film serial Game of Thrones saat di Bali pada hari ini. Pidato itu memicu reaksi para warganet.

Jokowi mengatakan kepala negara sibuk mendorong ekonomi negara masing-masing namun tak diiringi dengan koordinasi antar negara. Pernyataan itu disampaikan dalam pertemuan IMF-World Bank.

Berkaca pada serial Game of Thrones, Jokowi menyebut pejabat antara negara di dunia perlu berkoordinasi untuk mencegah ancaman global.



"Agar bencana global tak terjadi, tanah tandus sengsarakan semua pihak. Saat ini ancaman global memang sedang meningkat dengan perubahan iklim," kata Jokowi.

Pidato itu pun memicu reaksi netizen, di antaranya yang melontarkan pujian. Cuitan itu disertai tagar #GameofThrones.


Tapi sebagian ada pula yang malah 'curhat'.



Game of Thrones merupakan serial yang tayang di HBO dan merupakan adaptasi dari seri novel A Song of Ice and Fire karya George Raymond Richard Martin.

Secara garis besar, film itu bercerita tentang perebutan takhta dalam benua bernama Westeros yang dipimpin satu kerajaan besar.


Pemegang kekuasaan kerajaan bisa berganti, namun singgasana tidak bisa berganti. Singgasana itu terbuat dari ribuan pedang yang ditempa dengan api naga sehingga The Iron Throne.
(asa)