Hilux dan Navara Siap-siap, Triton Bakal Rilis Sebentar Lagi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 13:07 WIB
Hilux dan Navara Siap-siap, Triton Bakal Rilis Sebentar Lagi Foto penggoda MItsubishi Triton terbaru. (Dok. Mitsubishi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berusaha menggoda publik dengan foto buram yang menunjukan desain baru pikap Triton, Mitsubishi kini merilis informasi terkini tentang jadwal peluncurannya. Dalam keterangan resmi Mitsubishi, Senin (15/10), bisa dipahami Triton terbaru bakal meluncur pada 9 November 2018.

"Temukan New Triton yang tangguh pada 9 November," tulis Mitsubishi.

Selama 40 tahun berkarir, Triton disebut sudah diproduksi sebanyak 4,7 juta unit untuk konsumen di seluruh dunia. Dimulai pada 1978, saat itu Triton masih menggunakan nama pertamanya, Forte, yang berarti "kuat" dalam bahasa Italia.


Generasi kedua datang pada 1986, generasi ketiga pada 1995. Generasi keempat yang mengenakan nama Triton muncul pada 2005 dan generasi kelima rilis pada 2014 yang bertahan sampai sekarang.

New Triton dijelaskan mengenakan desain "Engineered Beyond Tough". Ada peningkatan soal performa, fungsionalitas, ketahanan, keamanan, dan penyempurnaan. Desain baru Triton dikatakan sudah melewati pengetesan langsung di dunia nyata dan dikembangkan atas masukan konsumen di seluruh dunia.

Semua perubahan itu bakal dibungkus dengan bodi modern sekaligus kekinian. Dari foto penggoda bisa terpantau Triton terbaru bakal menggunakan bahasa desain dynamic shield yang mengimajinasikan huruf "X" di bagian wajah.

Desain seperti itu sudah terlihat pada Pajero Sport dan Xpander. Diketahui juga, Triton disematkan daytime running light dan posititioning lamp.

Selama satu semester tahun ini Triton tercatat laku 6.000 unit menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Triton unggul dari pesaingnya Toyota Hilux 4.490 unit dan Nissan Navara 570 unit. (fea)