Analis Prediksi iPhone XR Jadi Penjualan Tertinggi Apple

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 08:07 WIB
Analis Prediksi iPhone XR Jadi Penjualan Tertinggi Apple iPhone Xr. (Foto: Apple)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple segera memulai pemesanan iPhone Xr pada Jumat (19/10) mendatang. iPhone Xr akan menjadi ponsel Apple yang paling terjangkau dari perangkat anyar baru mereka.

Dengan harga yang terjangkau, potensi produk ini "meledak" di pasaran semakin tinggi. Dilansir dari Softpedia News, iPhone Xr akan dibanderol US$749 atau setara dengan Rp11,3 juta di Amerika Serikat.

Analis melihat iPhone Xr akan menjadi katalis potensial yang membuat pengguna perangkat lama akhirnya melakukan pembaharuan ke perangkat generasi baru. Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone Xr akan terjual lebih baik daripada iPhone 8 tahun lalu.


Kuo telah meningkatkan perkiraannya atas penjualan iPhone dari maksimum 35 juta unit pada hari libur menjadi 38 juta. Peningkatan ini terutama didorong dengan lebih banyak pelanggan yang mungkin tertarik pada layar edge dan dukungan dual-SIM.

Harga pun masih dinilai menjadi katalis positif untuk iPhone Xr. Pasalnya, jika dibandingkan dengan tipe Xs dan Xs Max, sejumlah pelanggan menantikan Xr dengan banderol harga yang lebih rendah.

Kuo optimis dengan harga yang lebih rendah dan fitur yang tak kalah maka iPhone Xr menjadi tipe terlaris di pasar. Produk ini diharapkan dapat membantu penjualan Apple yang sempat mencatat penurunan.

Jika prediksi analis akurat, Apple dapat menjual hingga 83 juta iPhone pada kuartal keempat tahun ini dengan peranan iPhone Xr.

Penjualan iPhone akan tumbuh 10 persen tahun ke tahun, sebagian besar berkat iPhone XR, Kuo mengatakan. Perangkat ini dilengkapi dengan layar LCD 6,1 inci, kamera lensa tunggal, tanpa 3D Touch. (age/age)