Winamp 'Lahir Kembali' pada 2019 Jadi Aplikasi Ponsel

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 00:30 WIB
Winamp 'Lahir Kembali' pada 2019 Jadi Aplikasi Ponsel Ilustrasi mendengarkan musik melalui ponsel. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemutar musik digital Winamp segera lahir kembali. Pemutar lagu yang populer pada pertengahan era 1990-an ini akan berubah bentuk menjadi aplikasi selulerDilansir dari The Verge, aplikasi ini nantinya akan jadi aplikasi di mana pengguna dapat mendengarkan semua musik termasuk daftar putar podcast, streaming, hingga radio.

CEO Radionomy Alexandre Saboundjian mengatakan akan meluncurkan Winamp tahun depan. Pemutar lagu di PC ini telah ditutup oleh AOL pada 2013 dan dibeli oleh Radionomy pada 2014.

"Akan ada versi yang benar-benar baru tahun depan, dengan warisan Winamp tetapi pengalaman mendengarkan yang lebih lengkap," ujar Saboundjian kepada TechCrunch.
Pada dasarnya, konsep pembaharuan Winamp untuk desktop dan seluler sehingga akan menjadi pengalaman tunggal yang dapat ditelusuri untuk semua audio dari sumber yang berbeda. 


Saboundjian menolak untuk merinci layanan mana yang akan didukung oleh Winamp atau bagaimana versi baru aplikasi akan berintegrasi dengan hal-hal seperti Apple Music, Spotify, atau layanan audio lainnya.

Tidak ada detail lebih lanjut tentang bagaimana versi baru Winamp ini akan terlihat. (jef/age)