Pengguna iOS Bisa Nikmati 'Live Sharing' Google Maps

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 21/10/2018 10:14 WIB
Pengguna iOS Bisa Nikmati 'Live Sharing' Google Maps Ilustrasi. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi Google Maps terbaru yang berada dalam perangkat iOS membawa inovasi fitur sharing perkiraan waktu kedatangan (ETA) secara real-time. Artinya, tidak ada lagi istilah "otw" sementara pengguna masih bersantai di sofa.

Dilansir dari The Verge, fitur terbaru ini membuat pengguna bisa mengetahui lokasi teman anda secara real-time. Pembaruan ini juga membawa sharing ETA terintegrasi ke berbagai aplikasi ketiga seperti Facebook Messenger, Line, hingga Whatsapp.

[Gambas:Youtube]


Cara melakukannya cukup mudah, pengguna tinggal menekan tombol '^' di Google Maps, kemudian pilih "Share trip progress".
Nantinya, teman yang dipilih untuk berbagi bisa mengetahui secara tepat lokasi dan ETA ketika menuju ke suatu destinasi. Sharing perjalanan tersedia ketika pengguna menggunakan Google Apps untuk menavigasi rute tujuan.

Dilansir dari Mashable, selain 'Share trip progress', pengguna juga bisa membagikan lokasinya secara real-time. Fitur ini hanya membagikan lokasi tanpa harus memasukkan tujuan destinasi.

Fitur ini sangat berguna apabila pengguna ingin bertemu dengan teman di suatu lokasi. Fitur 'share location' bisa diatur durasi kapan menghentikan fitur ini.
Kedua fitur ini sudah tersedia di Android sejak Mei 2017 lalu, namun kini pengguna iPhone bisa mencoba. (jnp/age)