Tokopedia Diduga Tinggalkan TokoCash dan Beralih ke Ovo

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/10/2018 19:41 WIB
Tokopedia Diduga Tinggalkan TokoCash dan Beralih ke Ovo Foto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick
Jakarta, CNN Indonesia -- Tokopedia diduga akan meninggalkan dompet digitalnya, TokoCash untuk beralih ke Ovo yang dikelola oleh Lippo Group. Isu ini terungkap setelah Tech in Asia menemukan deretan kode baru di situs Tokopedia.

Dalam kode di situs Tokopedia yang berisi pengumuman pengguna terdapat sederet kode baru yang menunjukkan kemungkinan kerja sama Tokopedia dengan Ovo. Dengan adanya kerja sama dengan Ovo, Tokopedia dipastikan akan membuang TokoCash yang hingga kini tidak mendapatkan lisensi uang elektronik.
Dalam kode tersebut tertulis bahwa TokoCash tidak lagi aktif dan pengguna dapat mengaktivasi Ovo. Seluruh saldo TokoCash akan ditransfer ke Ovo setelah teraktivasi. Berikut deretan kode yang terkait Ovo yang bisa dilihat di situs Tokopedia dengan memilih tombol inspeksi di browser anda.

-TokoCash Kini Berpindah ke Ovo
-Aktivasi Ovo Sekarang
-TokoCash sudah tidak bisa lagi digunakan, segera aktifkan Ovo Anda transaksi lebih cepat dan praktis-Jangan khawatir, TokoCash Anda tetap aman dan akan otomatis berpindah ke Ovo setelah aktivasi selesai.
-Aktifkan Ovo di Akun Tokopedia untuk kemudahan dan keuntungan yang lebih banyak.
-Dapatkan juga kenyamanan betransaksi di semua merchant yang telah bekerja sama dengan Ovo, dengan penawaran yang menarik
- Akun Ovo dengan nomor .... akan dibuat untuk anda
-Jika ingin menggunakan Ovo dengan nomor Hp lain, silakan ganti nomor ponsel yang terdaftar di Tokopedia terlebih dahulu.
-TokoCash Anda berhasil dipindahkan ke Ovo. Sekarang segala jenis cashback Tokopedia akan diberikan melalui Ovo Points.
CNNIndonesia.com ketika menghubungi Tokopedia tidak secara gamblang mengakui adanya kerja sama dengan Ovo untuk menggantikan TokoCash.


"Tokopedia sebagai marketplace dari waktu ke waktu selalu menggandeng mitra-mitra strategis baru. Jika ada sebuah kemitraan baru, kami tentu akan mengumumkannya kepada para pengguna melalui platform kami," tutur Head of Corporate Communications Tokopedia, Priscilla Anais dalam keterangan resmi kepada CNNIndonesia.com. (jnp/age)