Puji dan Kritik Netizen Serbu #4TahunJokowi

Tim | CNN Indonesia
Sabtu, 20 Okt 2018 13:48 WIB
Peringatan empat tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo turut diramaikan netizen. Peringatan empat tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo turut diramaikan netizen. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peringatan empat tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo turut diramaikan netizen lewat tagar #4TahunJokowi di Twitter. Beberapa di antaranya ada yang menyuarakan pencapaian Jokowi, tapi tak sedikit pula yang menagih janji.

"Ini buktinya, gimana enggak dicintai rakyatnya karena beliau ini selalu ingin dekat dan menyerap semua keinginan rakyatnya sebisa dan semampu yg beliau dan timnya bisa lakukan #4TahunJokowi," tulis pemilik akun Nong Andah.



"4 tahun Jokowi Indonesia terasa benar kemajuannya. Mungkin setiap janji memang ada yang belum terselesaikan atau yang dalam proses, dan memang saya yakin tidak ada program yang dibuat dan sempurna 100 persen terlaksana, pasti butuh proses dan perjuangan. #4TahunJokowi," tulis pemilik akun Adhikari Mahendra.



"#4TahunJokowi mungkin banyak janji yang belum terealisasi, namun banyak yang sudah beliau lakukan untuk negeri, yang memudahkan kita tanpa kita sadari," tulis pemilik akun Hafiyyan.



"Alhamdulillah selama #4TahunJokowi memimpin, saya semakin tersadar bahwa hanya bermodalkan tampang ndeso tidak menjamin seorang pemimpin bisa dengan baik mengayomi rakyatnya. Dari janji palsu sampai ekonomi yang tak kunjung meroket. Negara ini semakin gaduh karena matinya hukum," tulis pemilik akun Derry Haryadi.



"Aku kurang paham sama apa yang tejadi selama Beliau menjabat. Pokoknya mah sehat selalu Bapak #4TahunJokowi," tulis pemilik akun Ami







Jokowi resmi empat tahun menjabat pada hari ini, Sabtu (20/4). Demi mengenang peringatan ini, ia sendiri mengunggah foto saat berbenah di kantor gubernur DKI Jakarta sebelum pindah ke kantor kepresidenan.

"Melihat kembali foto ini: saya mengemas buku-buku ke dalam kardus di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014. Ternyata, sudah empat tahun berlalu ketika saya berpindah kerja ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara," tulisnya di akun Twitter resmi.

(asa/asa)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER