Uber Disebut Akan Pakai Drone untuk Antar Makanan pada 2021

Tim , CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 09:02 WIB
Uber Disebut Akan Pakai Drone untuk Antar Makanan pada 2021 Ilustrasi (AFP PHOTO / JOSH EDELSON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Uber diperkirakan akan meluncurkan layanan pengantaran makanan menggunakan drone pada 2021. Saat ini Uber telah memiliki layanan UberEats untuk pengantaran makanan.

Hal ini diungkap oleh The Wall Street Journal ang melihat dibukanya lowongan pekerjaan di Uber yang memberikan syarat pengalaman "standar penerbangan dan pelatihan".

Selain itu disebutkan juga bahwa kandidat mesti memiliki kemampuan untuk "membantu pengiriman drone jadi fungsional setidaknya tahun depan dan beroperasi komersial di beberapa pasar pada 2021."


Sebelumnya, Uber memang sempat menyampaikan ketertarikannya terhadap ide pengantaran makanan menggunakan drone ini. Awal tahun ini dalam Pertemuan Tingkat Tinggi Uber Elevate, CEO perusahaan telah mendiskusikan kemungkinan untuk menyediakan layanan pengantaran makanan berbasis drone.

Dibukanya lowongan pekerjaan ini seakan mengonfirmasi ketertarikan itu. Meski demikian, rencana untuk menyediakan layanan ini pada 2021 sepertinya masih akan terhadang sejumlah peraturan.

Ide pengantaran makanan menggunakan drone sendiri bukan ide baru. Sejumlah perusahaan telah menguji ide ini, seperti Domino Pizza yang mencobanya di Selandia Baru.

Sebenarnya ide drone untuk mengantar makanan cukup masuk akap untuk mengatasi sejumlah masalah pengantaran. Salah satunya adalah untuk menghindari kemacetan, sehingga bise memperpendek waktu pengantaran.

Perusahaan pun bisa melakukan lebih banyak pengantaran, demikian dilaporkan UberGizmo(eks/eks)