WhatsApp Kini Dilengkapi Stiker

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/10/2018 17:17 WIB
WhatsApp Kini Dilengkapi Stiker Iustrasi WhatsApp. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- WhatsApp disebut akan memperkenalkan fitur baru berupa stiker bagi penggunanya.Fitur baru ini disebut telah melalui serangkaian uji coba dalam beberapa pekan terakhir secara internal.

Kini, WhatsApp disebut tengah bersiap menggulirkan stiker untuk pemilik perangkat iOS dan Android. Dilaporkan Phone Arena, untuk menggunakan stiker, pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Untuk mengunduhnya, pengguna Android bisa membuka kolom chat atau grup - tap 'Emoji' kemudian pilih ikon stiker - tambahkan koleksi stiker denga menekan tombol '+' - koleksi stiker akan muncul untuk diunduh.


Sementara pengguna iOS bisa mengaksesnya dengan membuka jendela percakapan - pilih ikon stiker di kotak mengetikkan teks - masukkan stiker lalu pilih ikon '+' - akan muncul koleksi stiker untuk diunduh - cari dan sentuh stiker yang mau digunakan.

Bagi penerima stitker, pengguna bisa meng-klik gambar stiker untuk melihatnya informasi mengenai koleksi stiker jika tak mau mengunduhnya. Sebagai alternatif bagi pengguna yang tak mau mengunduh bisa memasukkannya ke tab stiker favorit.

Hanya saja, untuk saat ini WhatsApp baru menyediakan satu uvarian stiker untuk diunduh dan dikenakan.

Pengguna WhatsApp di seluruh dunia bisa menjajal fitur stiker untuk layanan versi 2.18.329 di perangkat Andoid. Khusus untuk pemilik iOS bisa mendapatkannya pada WhatsApp versi 2.18.100. (evn)