Teriakan Netizen Saat Tes SKD CPNS Molor

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/10/2018 12:14 WIB
Teriakan Netizen Saat Tes SKD CPNS Molor Ilustrasi tes CPNS. (Foto: ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mencurahkan kekecewaannya lantaran jadwal tes molor. Jika sesuai jadwal, tes seharusnya dilaksanakan pada Jumat (26/10) pukul 08.00 pagi, namun tak kunjung dimulai.

Selain tes yang molor tak kunjung di mulai, netizen di beberapa daerah juga mencurahkan kekecewaan lantaran panitia memutuskan untuk menunda. Panitia menyebut jadwal tes diundur lantaran ada kendala teknis, tanpa menjelaskan alasan secara jelas.










Badan Kepegawaian Darah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam cuitannya mengatakan bahwa tes CPNS harus ditunda. Panitia juga menyebut belum bisa memberikan keputusan kapan jadwal ulang tes CPNS akan diselenggrakan.



Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Nasional Mohammad Ridwan menjelaskan jadwal tes CPNS yang molor di beberapa tempat lantaran ada kendala pada jaringan internet yang dibutuhkan saat registrasi ulang. Menurutnya kendala tersebut bukan disebabkan karena server BKN untuk data CPNS mengalami gangguan.

"Bukan, bukan server-nya down. Jadi ada beberapa tempat seperti di Medan dan Padang itu tidak bisa registrasi karena sistem (Internet)-nya di sana offline," ujar Ridwan saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon pada Jumat (26/10).

Ridwan menjelaskan kendala ini hanya terjadi di sejumlah lokasi. Di Jakarta misalnya, gangguan internet terjadi di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Pantauan CNNIndonesia.com di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, tempat lokasi pelaksanaan tes SKD, ratusan CPNS terpaksa menunggu tes. Hingga Pukul 10.30 WIB, tes belum dapat dilaksanakan. (dir/evn)