Honda Absen Produk Baru di IMOS 2018

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 04:43 WIB
Honda Absen Produk Baru di IMOS 2018 Model konsep Honda di IMoS 2018, Project G, mirip Scoopy. (Dok Honda)o
Jakarta, CNN Indonesia -- Astra Honda Motor (AHM) memilih untuk tidak meluncurkan produk baru di ajang dua tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Sebagai gantinya, AHM memamerkan model konsep dan model impor yang tidak untuk dijual.

"Kami tidak fokus ke motor baru. Fokus kami memperkenalkan semua varian, kedua beberapa produk konsep dan studi kami," kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, Rabu (31/10).

Di lantai pamer AHM memamerkan dua model konsep yaitu PCX bertenaga listrik murni dan skutik Project G. PCX listrik itu sudah diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017, sedangkan Project G perdana tampil di Indonesia.


Project G diboyong ke IMOS yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, atas dasar menjaring respons masyarakat. Tidak ada penjelasan resmi soal kapasitas mesin model konsep yang mirip Scoopy ini dari AHM, termasuk soal detail teknologi yang digunakan.

Thomas menyampaikan AHM masih mempelajari detail PCX listrik sebelum diproduksi lokal kemudian dijual menyusul PCX versi hibrid. Meski begitu belum bisa dipastikan kapan studi tersebut selesai.

Thomas menjelaskan banyak faktor yang dinilai untuk PCX listrik, di mana skuter matik dengan paket baterai Honda Mobile Power Pack tersebut harus menyesuaikan regulasi dari pemerintah, hingga karakter konsumen di dalam negeri.

"Banyak yang harus dilihat dari teknologi, fitur, infrastruktur, hingga sepeda motor bisa selaras dengan regulasi yang dibuat oleh pemerintah," ucap Thomas.

Monkey

Selain dua model konsep itu, AHM juga membawa banyak model lintas segmen yang dijual di Indonesia ke IMOS 2018.

Pada zona cruiser, AHM menghadirkan jajaran Big Bike yaitu Honda Goldwing, Honda CMX500 Rebel, serta Honda CB650F dan Honda CB500F.

Di zona petualang ada CRF series mulai dari CRF150L, CRF250 Rally, CRF450R hingga varian tertinggi CRF1000L Africa Twin. Tidak hanya itu terdapat juga X-ADV dan CB500X.

Kemudian pada zona supersports terdapat CBR150R, CBR250RR, CBR500R, CBR1000RR Fireblade. AHM juga menghadirkan motor MotoGP versi jalan raya Honda RC213V-S.

Sementara di zona commuter, terdapat Beat Street, Beat Sporty, Vario 150, PCX 150, SH150i, Supra GTR150, Sonic 150R, CB150 Verza, dan CB150R StreetFire.

Pada zona stylish turut mejeng Honda Super Cub C125, Honda Monkey dan Honda Scoopy Stylish. Terakhir, ada Honda Forza yang berdiri bersama PCX hybrid dan PCX listrik.

Khusus buat Monkey, AHM belum bisa memastikan bakal menjualnya di dalam negeri. Motor impor dari Thailand ini hanya jadi barang pajangan selama IMOS 2018. (ryh/fea)