IMOS 2018

Berburu Motor Bekas 2-tak Merek Jepang

CNN Indonesia | Jumat, 02/11/2018 15:20 WIB
Berburu Motor Bekas 2-tak Merek Jepang IMOS 2018 menyediakan stan menjual motor bekas 2-langkah. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lantai pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) bukan hanya jadi tempat penjualan motor baru, tetapi juga ada motor seken atau bekas. Di antara banyak pilihan ada salah satu yang menarik perhatian yaitu Kawasaki Ninja SS dan Ninja R.

Dua model 150 cc yang sempat digandrungi anak muda 2000-an itu ditawarkan oleh dealer motor seken Antara Motor di stan Adira Finance. Masing-masing bisa dibeli dengan cara tunai atau angsuran.

"Kalau Ninja ini memang koleksi dealer, ini hanya sebagian," kata Arie Abimanyu, Marketing Officer Antara Motor, yang dijumpai di JCC, Senayan, Jakarta pada Rabu (31/10).


Bila dibeli angsuran, Ninja SS produksi 2014 itu bisa dibawa pulang dengan uang muka Rp6,8 juta. Setelah itu konsumen perlu membayar Rp966 ribu per bulan selama 35 bulan.

Kawasaki Ninja R produksi 2015, uang mukanya Rp4,1 juta dan angsuran Rp1,078 juta per bulan selama 35 bulan.

Menurut Arie, besar cicilan dan lama tenor bisa dinegosiasi tergantung keuangan konsumen. Semakin besar uang muka maka angsuran bisa makin ringan, namun tenor dikatakan paling lama 35 bulan.

Selain cicilan, kedua motor ini juga bisa dibeli tunai. Ninja SS dikatakan harganya Rp26 juta sedangkan Ninja RR Rp30 juta.

Arie menjelaskan dealer punya stok 6-8 unit Ninja 2-tak setiap bulannya. Sejak Ninja 150 cc berhenti diproduksi pada Juli 2015 lalu dikatakan permintaan motor sekennya lumayan tinggi.

Setiap pembelian motor seken di dealer Antara Motor konsumen mendapatkan garansi mesin selama enam bulan. Sebelum ditawarkan Arie menyebut pihaknya sudah mereparasi setiap unit motor seken agar siap pakai.

Selain motor 2-tak, Antara Motor juga menawarkan model lain seperti Yamaha Xmax dan Honda Vario di IMOS 2018. (fea/mik)




BACA JUGA