Bocoran Baru Jadwal Peluncuran SUV Wuling di Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 15:15 WIB
Bocoran Baru Jadwal Peluncuran SUV Wuling di Indonesia Baojun 530 tampak belakang ketika dipamerkan di GIIAS 2018. (Foto: Dok. Muhammad Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bocoran baru soal jadwal peluncuran SUV Wuling datang dari Wakil Presiden, Penjualan, Servis dan Pemasaran SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Cindy Cai. Dia mengungkap, SUV Wuling diusahakan meluncur dalam periode enam bulan pertama 2019.

Saat ini Wuling punya tiga model, Confero, Cortez, dan yang terbaru Formo sebagai penanda perusahaan masuk ke bisnis segmen komersial. Cindy menjelaskan SUV bakal memberikan tambahan opsi buat masyarakat.

"Kami sebisa mungkin (peluncuran) di semester pertama," ucap Cindy saat peluncuran Formo di Jakarta, Rabu (7/11).


Cindy mengakui SUV itu sedang menjalani masa pengetesan di dalam negeri. Meski begitu dia tidak bisa mengonfirmasi apakah sosok mobil yang pernah viral di internet karena diduga SUV Wuling merupakan produk yang akan diluncurkan.

"Ya, lagi dites. Jadi kami memang melakukan tes karena kami bertanggung jawab kepada konsumen, produk yang kita launching adalah produk bagus," ucap Cindy.

Cindy juga memastikan SUV Wuling bakal diproduksi lokal. Pabrik Wuling yang dibangun atas modal investasi USD700 juta di Karawang disebut sedang dalam pengembangan melahirkan SUV itu.

Ancar-ancar desain SUV Wuling sudah bisa dikenali publik di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu. Saat itu, model setir kiri dari China Baojun 530 sudah dipamerkan.

Baojun 530 disebut bakal menjadi basis SUV Wuling untuk Indonesia. Model ini memiliki dimensi panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm. Panjangnya berada di antara Toyota Rush (4.435 mm) dan Fortuner (4.795 mm).

Ditimang dari panjang, ukuran bodinya berada di antara Toyota Rush (4.435 mm) dan Fortuner (4.795 mm).

Baojun 530 memiliki fitur-fitur seperti lampu depan projector LED, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD) dan brake assist (BA), start stop button, cruise control, audio control, infinity sound system, information display 7 inci, serta floating head unit 8 inci.

Di China, Baojun 530 tersedia pilihan mesin 1.800 cc dan 1.451 cc Turbo DVVT yang mampu melontarkan daya 147 tenaga kuda pada RPM 5.500 dengan torsi 230 Nm pada rentang RPM 2.000-3.800. (fea/mik)


BACA JUGA