Polling CNNIndonesia.com: Jas Hujan yang Nyaman dan Aman

CNN Indonesia | Jumat, 09/11/2018 11:09 WIB
Polling CNNIndonesia.com: Jas Hujan yang Nyaman dan Aman Pengendara motor memakai jas hujan model ponco. (Foto: Istockphoto/tbradford)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat ini memasuki musim hujan di Indonesia. Bagi para pengendara sepeda motor tentunya harus memakai jas hujan saat berkendara di tengah hujan, sebab jas hujan dianggap tidak mengganggu aktivitas bekerja, karena air hujan tidak membasahi baju dan celana.

Untuk diingat pengendara motor tidak boleh sembarangan dalam memilih mantel hujan, karena berpengaruh dengan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Di Indonesia, tersedia banyak jas hujan untuk pengendara motor, dan itu berbagai merek yang produksi dalam negeri atau impor. Kendati demikian kita harus mementingkan fungsi daripada merek dan harga.


Ada berbagai macam jenis jas hujan antara lain mantel hujan model 'kelelawar' atau ponco dan jas hujan model setelan atau two piece yang terbagi dua bagian, yaitu celana dan baju.

Jika kita masih sulit memilih jas hujan, ada baiknya memilih model setelan. Jas hujan model setelan cukup digemari banyak pengendara motor karena lebih aman digunakan. Ketika membeli model ini, hal yang pertama kali perlu diperhatikan adalah kualitas bahannya.



Polling dibuka di akun Twitter sejak pukul 18.44 WIB hingga 22.00 WIB mendapat reaksi dari netizen. Dari 254 pengguna Twitter, 80 persennya setuju dengan model setelan.

Sementara sebanyak 20 persen memilih untuk memakai jas hujan ponco. Jas hujan model ponco banyak tidak direkomendasi, karena bagian belakangnya menjuntai dan potensi menimbulkan celaka.

(mik)




ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA