Seperti WhatsApp, Messenger Bisa Hapus Pesan 'Salah Kamar'

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 10:17 WIB
Seperti WhatsApp, Messenger Bisa Hapus Pesan 'Salah Kamar' Ilustrasi Facebook Messenger. (Foto: Dok. Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Messenger disebut bakal menambahkan fitur untuk menghapus 'pesan salah kamar' dengan durasi maksimal 10 menit sejak pesan dikirim.

Fitur baru ini dikabarkan tengah diuji coba sebelum dirilis resmi untuk para pengguna. Bocoran kemunculan fitur baru ini pertama kali diungkap oleh pemilik akun @MattNavarra.

Lewat cuitannya seperti dilansir The Verge, Matt mengatakan fitur baru itu masuk dalam daftar yang akan dirilis 'dalam waktu dekat'. Dari tangkapan layar (screenshot) terlihat fitur itu akan tersedia pada Messenger versi 191.0 untuk pengguna iOS.




Kemunculan fitur ini sebenarnya sudah dibocorkan sejak April lalu. Kala itu, Facebook diam-diam menghapus pesan yang dikirimkan oleh sang CEO Mark Zuckerberg.

Namun, kemunculan uji coba fitur hapus pesan pada Messenger justru baru diketahui pada Oktober silam.

Fitur serupa sebelumnya sudah lebih dulu dirilis untuk pengguna WhatsApp. Alasan pengguna yang kerap salah kirim pesan menjadi alasan di balik kemunculan fitur tersebut.

Bedanya, pengguna WhatsApp memiliki durasi lebih lama untuk menghapus pesan salah kamar yakni hingga satu jam. (evn/evn)